Kompas.com - 16/01/2014, 14:21 WIB
Konsol game Huawei Tron berbasis Android The VergeKonsol game Huawei Tron berbasis Android
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Huawei memperluas bisnis perangkat kerasnya yang berbasis Android. Kini, perusahaan asal China itu membuat konsol game yang menjalankan sistem operasi Android versi 4.2.3 (Jelly Bean).

Produk itu diberi nama Huawei Tron, yang terdiri atas alat pengontrol dan konsol berbentuk tabung silinder. Tabung silinder itu menyediakan port HDMI sebagai penghubung ke televisi, dan dapat menghasilkan resolusi video game 1080p.

Tron dibekali dengan prosesor Nvidia Tegra 4, RAM 2GB, memori internal 16 GB atau 32 GB, Wi-Fi, port USB 3.0, dan Bluetooth untuk menghubungkan konsol game dengan alat pengontrol.

Alat pengontrol Tron menyediakan tombol untuk navigasi, dan empat tombol aksi dengan format A, B, Y, Z. Produk ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Seperti dikutip dari The Verge, Huawei berencana menjual Tron kurang dari 120 dollar AS. Sayangnya, Huawei tidak mengungkapkan kapan Tron akan dipasarkan secara global.

Huawei bukanlah satu-satunya perusahaan yang membuat konsol game berbasis Android. Sebelumnya, sudah ada konsol game Ouya dan beberapa perusahaan lain juga mengembangkan produk serupa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.