Lenovo Vibe X Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 16/01/2014, 17:21 WIB
Lenovo Vibe X LenovoLenovo Vibe X
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2013, Lenovo akhirnya membawa smartphone premiumnya, Vibe X, ke Indonesia.

Ponsel pintar berbasis Android ini akan dipasarkan mulai akhir Januari 2014 di beberapa kota tertentu di Indonesia. Lenovo membanderol Vibe X dengan harga Rp 4,5 juta.

"Penjualan perdana Lenovo Vibe X akan dimulai pada 24 Januari 2014 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta," kata Agus Sugiharto, MIDH Business Head, Lenovo Indonesia, pada saat acara peluncuran produk ini di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Lenovo Vibe X hadir dengan desain yang cukup menarik. Bagian cangkang dari perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate, yang didesain menyerupai bahan metal.

Salah satu keistimewaan dari Vibe X terletak dari dimensinya. Tebal dari produk ini hanya 6,9 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 5S. Ponsel terbaru milik Apple tersebut memiliki ukuran tebal 7,6 mm.

Ia pun terasa cukup ringan, dengan bobot hanya 121 gram.

Deliusno/Kompas.com
Lenovo Vibe X
Vibe X memakai teknologi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Tingkat kerapatan dari layar tersebut adalah 441 piksel per inch. Layar ini telah dilapisi oleh kaca anti-gores dan anti-pecah Gorilla Glass generasi 3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Untuk unit kamera, Lenovo memasangkan sensor 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Khusus untuk kamera depan, produk ini memiliki lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.

Baterai dari perangkat ini tidaklah terlalu besar, yaitu hanya 2.000 mAh. Namun, pihak Lenovo mengklaim, baterai tersebut sangat mumpuni.

"Baterai tersebut dapat menunjang waktu bicara perangkat hingga 15 jam. Kalau dipakai biasa, ponsel bisa bertahan satu harian," ungkap Agus.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.