Detik-detik Pesawat Jatuh Terekam Kamera Penumpang

Kompas.com - 17/01/2014, 07:07 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorWicak Hidayat


KOMPAS.com — Kamera besutan GoPro banyak diminati oleh para petualang. Bukan hanya karena bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana, melainkan juga karena kemampuan merekam video dalam kualitas high definition.

Karena ringkas, kamera GoPro bisa dibawa dan dipakai kapan saja, di mana saja, memungkinkan penggunanya merekam kejadian apa saja saat dioperasikan. Seperti yang dilakukan oleh Ferdinand Puentes yang merekam kejadian yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Puentes dan delapan orang lainnya sedang berada di dalam pesawat jenis Cessna Grand Caravan. Pesawat turboprop berbaling-baling tunggal ini biasa digunakan untuk rute-rute jarak pendek.

Dalam penerbangan rute Molokai ke Honolulu (Hawaii) tersebut, Puentes merekam suasana kabin Cessna 202 tersebut saat pesawat sedang menjelajah di atas perairan.

Tak disangka, ternyata pesawat tersebut mengalami gangguan mesin sehingga harus melakukan pendaratan darurat di laut. Detik-detik jatuhnya pesawat terekam dalam video berdurasi sekitar 3 menit yang diambil oleh Puentes. Video tersebut bisa disaksikan melalui YouTube.

Dikutip dari situs berita ABC, dari delapan penumpang, satu orang diberitakan tewas bernama Loretta Fuddy. Walau berhasil keluar dari pesawat, nyawa Fuddy tak terselamatkan.

Para penumpang dalam penerbangan tersebut memuji kepiawaian pilot saat mendarat dalam air. "Caranya menerbangkan pesawat sangat tenang hingga mendarat, luar biasa, ia adalah pahlawan bagi saya," ujar Puentes.



Sumber ABCNews

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X