5 Apple Store Paling Keren Sedunia

Kompas.com - 17/01/2014, 21:00 WIB
Seorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia. AFP PHOTO / GREG WOODSeorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Berkunjung ke toko ritel produk Apple, atau Apple Store, menjadi tempat yang menyenangkan bagi para pencinta produk Apple. Selain membeli produk Apple, pelanggan juga dapat mengajukan komplain, atau sekadar berkonsultasi dengan para teknisi.

Hingga 2013, tecatat ada 411 Apple Store di seluruh dunia, dan 253 di antaranya berlokasi di Amerika Serikat. Ada Apple Store yang material bangunannya didominasi dengan tembok warna putih, tetapi ada pula yang memanfaatkan material kaca.

Ada beberapa Apple Store dengan bentuk bangunan yang unik dan elegan di beberapa kota. Berikut adalah lima Apple Store dengan bangunan paling keren di dunia.

1. Fifth Avenue, New York

Pintu masuk Apple Store ini terbuat dari dinding kaca berukuran besar dan tinggi. Begitu masuk, pengunjung akan bertemu dengan tangga naik dan turun untuk menuju ke tempat Apple memamerkan produk-produknya.

Dalam tata letaknya, toko ini mengusung konsep terbuka. Sejauh mata memandang, Anda akan menemui produk-produk Apple, mulai dari iPod, iPad, iPhone, MacBook, hingga Mac Pro.

2. Opera, Perancis

Ini adalah Apple Store dengan konsep bangunan klasik. Ketika Apple mengambil alih bangunan ini, Apple mempertahankan seluruh arsitektur, menjaga tampilan dan nuansa dari bangunan tersebut. Apple Store di Opera bisa disebut sebagai toko Apple paling elegan.

3. IFC Mall, Hongkong

Seperti berada di atas jalan raya, Apple sengaja menggunakan materi kaca sebagai pembatas agar pengunjung dapat melihat ke luar, dengan suguhan pemandangan jalan raya di bawah toko. Saat sedang bersantai dan berselancar di internet dengan iPad, Anda dapat melihat arus lalu lintas jalan yang sibuk.

4. Pudong, Shanghai

Tabung kaca berukuran besar seakan hendak membawa Anda ke dunia lain. Tunggu dulu, ini bukanlah portal untuk menuju ke dunia lain atau ke masa depan. Ini adalah toko yang mengharuskan Anda turun melewati tangga dan bertemu dengan "sarang Apple".

5. Grand Central, New York

Grand Central merupakan salah satu tempat yang sibuk dan bersejarah di New York. Oleh majalah Travel + Leisure, Grand Central dinobatkan sebagai stasiun terindah pada 2011. Di tempat ini, Apple berhasil menyatukan konsep toko elektronik dalam sebuah bangunan klasik, tanpa harus membuatnya terkesan futuristik.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X