Kompas.com - 18/01/2014, 13:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, aplikasi jejaring sosial Path akhirnya menyambangi smartphone berbasis Windows Phone seperti Nokia Lumia, pada Sabtu (18/1/2014).

Aplikasi yang sangat populer di Indonesia ini dapat diunduh gratis di toko aplikasi Windows Phone Store untuk perangkat yang memakai sistem operasi Windows Phone versi 8 ke atas.

"Terima kasih kepada semua pengguna Windows Phone 8 yang telah menunggu dengan sabar untuk hari ini," kicau Path di akun Twitter resminya.

Aplikasi Path di Windows Phone ini masih berstatus Beta, tetapi sudah disertai dengan beberapa fitur andalannya.

Seperti dikutip dari Cnet, fitur berbagi foto, lengkap dengan filter andalan, sudah hadir di Path versi beta ini.

Fitur Cross-posting, yang mengizinkan pengguna berbagai postingan ke jejaring sosial lain pun, seperti Facebook dan Twitter, juga sudah hadir.

Pihak Path memberi sebuah penambahan fitur, memanfaatkan desain kotak-kotak "Metro" yang ada di bagian Home. Pengguna bisa memanfaatkan kotak tersebut untuk menampilkan update Path secara real-time.

Adapun fitur chatting dan juga Path Shop, yang mengizinkan pengguna untuk membeli stiker digital, akan ditambahkan nanti.

Path sejatinya dirancang sebagai jejaring sosial internet untuk teman dekat dan keluarga. Karena itu, Path membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Jumlah itu dinilai ideal dan mengembalikan arti berjejaring yang sesungguhnya.

Masa pengembangan Path untuk Windows Phone ini dapat dikatakan cukup lama. Diumumkan pada akhir Juli 2013, aplikasi tersebut baru tersedia pada pertengahan Januari 2014.

Platform Windows Phone sendiri sudah mulai kedatangan berbagai aplikasi papan atas. Sebelum Path, aplikasi berbagai foto Instagram dan video 6 detik Vine juga sudah mendatangi sistem operasi buatan Microsoft ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.