Facebook Siapkan Aplikasi Mirip Flipboard

Kompas.com - 18/01/2014, 15:01 WIB
Turis itu 'meminta maaf' kepada polisi yang menolongnya afpTuris itu 'meminta maaf' kepada polisi yang menolongnya
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Facebook makin agresif memperluas bisnis yang dapat diintegrasikan dengan layanan jejaring sosialnya. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini akan meluncurkan aplikasi pengumpul berita.

Menurut laporan situs teknologi Recode, aplikasi itu akan diberi nama Paper. Layanan yang mirip Flipboard ini, dapat diakses melalui situs web dan akan dioptimalkan untuk perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet.

Flipboard selama ini dikenal sebagai aplikasi baca berita paling populer, lantaran tampilannya yang bagus serta memberi pengalaman seperti membaca majalah.

Facebook mengerahkan sebagian bear tim News Feed untuk mengembangkan Paper. Zuckerberg juga dikabarkan memiliki keterlibatan besar agar Paper sesuai dengan keinginannya.

Paper akan hadir dengan tampilan visual yang menarik. Ia menawarkan berita dari beragam portal berita, blog, dan publikasi lain. Menariknya, layanan Paper juga akan menampilkan status terkini dari para pengguna Facebook.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Recode
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X