Penerus Canon EOS 7D Meluncur Februari?

Kompas.com - 20/01/2014, 10:32 WIB
Kamera DSLR Canon EOS 7D CanonKamera DSLR Canon EOS 7D
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lama tak terdengar, kabar mengenai penerus kamera DSLR semi-pro EOS 7D kembali muncul ke permukaan.

Informasi yang dilansir oleh Ubergizmo menyebutkan bahwa produk yang ramai disebut sebagai "EOS 7D Mark II tersebut akan diperkenalkan dalam event fotografi CP+ di Jepang, pada 13 hingga 16 Februari 2014.

Belum ada kepastian soal spesifikasi yang bakal diusung oleh kamera ini. Dari rumor-rumor sebelumnya, EOS 7D Mark II disinyalir akan dilengkapi sensor APS-C dengan resolusi 20 atau 24 megapixel.

Ada pula kemungkinan bahwa kamera ini turut dipasangi teknologi autofokus live-view "Dual Pixel CMOS AF" yang pertama kali diperkenalkan pada EOS 70D, beserta modul AF phase detect 61-titik yang diboyong dari EOS 5D Mark III.

Kemampuan lain diprediksi mencakup burst rate tinggi berkecepatan 10-12 FPS, weather sealing, dua buah prosesor Digic 5+, serta tak lupa fitur GPS dan WiFi yang wajib hadir pada kamera masa kini.

Dengan semua kapabilitasnya, EOS 7D Mark II diperkirakan bakal dibanderol dengan harga mencapai kisaran 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 25 juta.

Sejak diperkenalkan pada 2009, EOS 7D hingga kini masih belum memiliki penerus. Kamera ini masih terdaftar di lini produk Canon dengan posisi yang terjepit di antara EOS 70D yang mengusung banyak teknologi baru, serta kamera DSLR full-frame "terjangkau" EOS 6D.



Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X