Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Canon EOS 7D Meluncur Februari?

Kompas.com - 20/01/2014, 10:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Uber Gizmo
KOMPAS.com - Lama tak terdengar, kabar mengenai penerus kamera DSLR semi-pro EOS 7D kembali muncul ke permukaan.

Informasi yang dilansir oleh Ubergizmo menyebutkan bahwa produk yang ramai disebut sebagai "EOS 7D Mark II tersebut akan diperkenalkan dalam event fotografi CP+ di Jepang, pada 13 hingga 16 Februari 2014.

Belum ada kepastian soal spesifikasi yang bakal diusung oleh kamera ini. Dari rumor-rumor sebelumnya, EOS 7D Mark II disinyalir akan dilengkapi sensor APS-C dengan resolusi 20 atau 24 megapixel.

Ada pula kemungkinan bahwa kamera ini turut dipasangi teknologi autofokus live-view "Dual Pixel CMOS AF" yang pertama kali diperkenalkan pada EOS 70D, beserta modul AF phase detect 61-titik yang diboyong dari EOS 5D Mark III.

Kemampuan lain diprediksi mencakup burst rate tinggi berkecepatan 10-12 FPS, weather sealing, dua buah prosesor Digic 5+, serta tak lupa fitur GPS dan WiFi yang wajib hadir pada kamera masa kini.

Dengan semua kapabilitasnya, EOS 7D Mark II diperkirakan bakal dibanderol dengan harga mencapai kisaran 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 25 juta.

Sejak diperkenalkan pada 2009, EOS 7D hingga kini masih belum memiliki penerus. Kamera ini masih terdaftar di lini produk Canon dengan posisi yang terjepit di antara EOS 70D yang mengusung banyak teknologi baru, serta kamera DSLR full-frame "terjangkau" EOS 6D.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Uber Gizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com