Android Lengkung LG Kena Masalah Gelembung

Kompas.com - 20/01/2014, 12:56 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel terbaru milik LG, G Flex, dapat dikatakan cukup unik. Berbeda dari ponsel pada umumnya, produk ini memiliki bentuk yang melengkung ke arah dalam pada sumbu horizontal (atas dan  bawah).

Kata "Flex" pada seri ini sendiri, mungkin, dapat dikaitkan pada tingginya tingkat fleksibilitas layarnya. Ya, para pengguna dapat "meluruskan" perangkat ini hingga batas tertentu, tanpa harus khawatir produk ini patah. Ketika tekanan dilepas, LG G Flex akan kembali ke bentuknya semula.

Fitur ini dibuat oleh LG dengan sebuah pertimbangan khusus. Perusahaan asal Korea Selatan ini ingin agar ketahanan perangkat tersebut bertambah dengan adanya fitur tersebut. LG tidak ingin, G Flex rusak atau patah ketika terkena tekanan berat, misalnya ketika terduduki.

Tak ada gading yang tak retak. Meskipun fitur tersebut terdengar sempurna, sebenarnya masih ada sedikit kekurangannya. Beberapa pengguna mengungkapkan, di beberapa bagian layar terbentuk beberapa gelembung, kemungkinan, akibat terlalu sering terkenan tekanan.

Ubergizmo
Ada gelembung di bagian tengah layar, akibat terlalu sering ditekan
Pihak LG pun sudah mendengar adanya masalah tersebut dan sudah mengeluarkan pernyataannya.

"Tolong jangan terlalu sering memberi tekanan ke perangkat atau bagian layar. Alasan kami membuat layar G Flex elastis adalah untuk melindungi perangkat dari kerusakan akibat tekanan mendadak seperti terduduki," tulis pihak LG, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/1/2014).

Berdasarkan penjelasan tersebut, diketahui bahwa fitur fleksibilitas ini tidak dimaksudkan untuk digunakan secara terus menerus.

Pihak LG juga mengungkapkan, gelembung yang ada di layar sebenarnya tidak akan berdampak apa pun terhadap G Flex. Gelembung-gelembung tersebut pun akan menghilang dengan sendirinya atau ditekan secara perlahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.