Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Lengkung LG Kena Masalah Gelembung

Kompas.com - 20/01/2014, 12:56 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Ponsel terbaru milik LG, G Flex, dapat dikatakan cukup unik. Berbeda dari ponsel pada umumnya, produk ini memiliki bentuk yang melengkung ke arah dalam pada sumbu horizontal (atas dan  bawah).

Kata "Flex" pada seri ini sendiri, mungkin, dapat dikaitkan pada tingginya tingkat fleksibilitas layarnya. Ya, para pengguna dapat "meluruskan" perangkat ini hingga batas tertentu, tanpa harus khawatir produk ini patah. Ketika tekanan dilepas, LG G Flex akan kembali ke bentuknya semula.

Fitur ini dibuat oleh LG dengan sebuah pertimbangan khusus. Perusahaan asal Korea Selatan ini ingin agar ketahanan perangkat tersebut bertambah dengan adanya fitur tersebut. LG tidak ingin, G Flex rusak atau patah ketika terkena tekanan berat, misalnya ketika terduduki.

Tak ada gading yang tak retak. Meskipun fitur tersebut terdengar sempurna, sebenarnya masih ada sedikit kekurangannya. Beberapa pengguna mengungkapkan, di beberapa bagian layar terbentuk beberapa gelembung, kemungkinan, akibat terlalu sering terkenan tekanan.

Ubergizmo
Ada gelembung di bagian tengah layar, akibat terlalu sering ditekan
Pihak LG pun sudah mendengar adanya masalah tersebut dan sudah mengeluarkan pernyataannya.

"Tolong jangan terlalu sering memberi tekanan ke perangkat atau bagian layar. Alasan kami membuat layar G Flex elastis adalah untuk melindungi perangkat dari kerusakan akibat tekanan mendadak seperti terduduki," tulis pihak LG, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/1/2014).

Berdasarkan penjelasan tersebut, diketahui bahwa fitur fleksibilitas ini tidak dimaksudkan untuk digunakan secara terus menerus.

Pihak LG juga mengungkapkan, gelembung yang ada di layar sebenarnya tidak akan berdampak apa pun terhadap G Flex. Gelembung-gelembung tersebut pun akan menghilang dengan sendirinya atau ditekan secara perlahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com