Peta Digital Banjir Jakarta 21 Januari

Kompas.com - 21/01/2014, 11:02 WIB
Kondisi Jalan KH Abdullah Syafei yang sempat terputus karena banjir, Jakarta, Senin (20/1/2014). Banjir diakibatkan oleh meluapnya debit air Sungai Ciliwung karena hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES RODERICK ADRIAN MOZESKondisi Jalan KH Abdullah Syafei yang sempat terputus karena banjir, Jakarta, Senin (20/1/2014). Banjir diakibatkan oleh meluapnya debit air Sungai Ciliwung karena hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin malam hingga Selasa pagi, (20 dan 21 Januari 2014), menyebabkan sejumlah wilayah kembali dilanda banjir.

Sebagai informasi untuk masyarakat mengenai daerah mana saja yang terkena dampak di Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta merilis peta digital untuk memperlihatkan daerah yang dilanda banjir pada Selasa, 21 Januari 2014, jam 06.00 WIB.

Beberapa titik di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur, nampak mengalami banjir dengan ketinggian 10 sampai 70 cm. Ada pula banjir yang ketinggiannya mencapai 71 sampai 150 cm.

Menurut peta yang dirilis BPBD DKI Jakarta, terlihat pula ada titik yang ditandai dengan warna merah, yaitu di sekitar Kramat Jati dan Tebet. Warna merah menandakan ketinggian banjir lebih dari 150 cm.

Untuk mengetahui lebih detail lokasi mana saja yang banjir, Anda dapat melihatnya pada peta digital berukuran besar di tautan berikut ini.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X