Kompas.com - 21/01/2014, 14:11 WIB
Motorola Moto G. MotorolaMotorola Moto G.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Moto G telah memulai debutnya di pasar Asia Tenggara. Salah satu ponsel andalan Motorola ini telah dirilis dan akan segera dijual di negara tetangga, Malaysia.

Bagaimana dengan Indonesia? Para konsumen di Indonesia ternyata sudah tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan ponsel tersebut.

Menurut pihak distributor, PT Trikomsel Oke, Moto G direncanakan untuk beredar di pasar Indonesia mulai akhir Februari 2014 mendatang.

"Begitu dokumen-dokumen sudah selesai, kita bisa langsung launch Moto G di Indonesia," ungkap Agustinus Hendra Gunawan, Marketing Head Trikomsel Oke, ketika dihubungi oleh KompasTekno, Selasa (21/1/2014).

Moto G begitu dinanti karena digadang-gadang sebagai smartphone Android performa tinggi dengan banderol murah. Di pasar AS, ia dijual dengan harga 179 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi 8 GB dan 199 dollar AS untuk versi 16 GB.

Sementara itu, untuk pasar Malaysia, Moto G dijual di kisaran harga 210 dollar AS hingga 240 dollar AS untuk versi 8 GB dan 16 GB.

Di pasar Indonesia, tampaknya harga dari produk ini tidak akan terlalu berbeda jauh dari kedua negara tersebut. Menurut Agustinus, Moto G akan dipasarkan dengan harga Rp 2 juta ke atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masih terlalu dini untuk membicarakan masalah harga. Tapi, kira-kira harganya akan ada di sekitar Rp 2 juta plus. Meskipun begitu, masih belum diketahui angka tepatnya," ujar Agustinus.

Hadir dengan harga murah dan dilengkapi dengan spesifikasi tinggi, Moto G diprediksi akan laku keras di Indonesia. Agar tidak kehabisan stok, pihak distributor mengaku sudah menyiapkan stok yang khusus untuk gerai-gerai mereka, OkeShop, di Indonesia.

"Jumlah stok Moto G yang kami masukkan cukup lumayan untuk bisa menyuplai semua gerai di Indonesia," kata Agustinus.

Motorola merancang Moto G dengan harga murah karena menyasar konsumen di negara-negara berkembang. Meski dibanderol murah, performa Moto G diklaim bisa bersaing dengan ponsel Android premium lain. Untuk itu, Motorola membekali Moto G dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tengok saja spesifikasi layarnya, 4,5 inci resolusi 720p dengan kerapatan piksel 329 PPI. Selain itu, Moto G dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, dan RAM 1 GB. Moto G menggunakan sistem operasi Android 4.3 yang dijanjikan bisa di-upgrade ke Android 4.4 (Kitkat) pada Januari 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.