Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Mulai Latah seperti Android?

Kompas.com - 22/01/2014, 09:57 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com — Bocoran informasi perihal bentang layar iPhone generasi terbaru—untuk sementara disebut iPhone 6—memang sangat dinanti.

Setelah hadir dengan ukuran 4 inci dalam tiga generasi terakhir, konsumen dan pengamat mulai bertanya-tanya, apakah Apple akan mulai mengikuti tren pasar dengan merilis iPhone layar besar atau tidak.

Sejak dirilis pada 2007, iPhone selalu muncul dengan ukuran layar di kisaran 3,5 inci. Hingga akhirnya, Apple memperbesar layar iPhone 5 menjadi 4 inci.

Saat ini, di pasar ponsel pintar sendiri, vendor-vendor ponsel Android rajin merilis perangkat dengan layar yang jauh lebih besar dari iPhone. Rata-rata perangkat Android kelas atas saat ini memiliki layar 5 hingga 6 inci.

Rumor yang beredar di dunia maya mengungkapkan, Apple akan benar-benar merilis iPhone layar besar pada tahun 2014 ini.

Klaim terbaru, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (21/1/2014), datang dari seorang analis asal China, Sun Changxu, yang membeberkan bahwa Apple akan langsung menggebrak pasar dengan merilis dua iPhone layar besar sekaligus.

Menurut Changxu, iPhone 6 kemungkinan akan hadir dengan bentang layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.136 x 640 piksel. Sementara iPhone seri lainnya—yang sampai saat ini belum diketahui nama serinya—akan dipersenjatai dengan layar yang lebih besar, yaitu 5,7 inci.

Sebelumnya, sumber-sumber lain juga sudah membocorkan bahwa iPhone berikutnya akan hadir dalam layar yang lebih besar. Beberapa waktu lalu, perusahaan riset pasar DisplaySearch memprediksi, Apple akan merilis iPhone generasi terbaru dengan ukuran layar 5,5 hingga 5,7 inci. Layar tersebut dikatakan akan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Adapun iPhone 6 dikabarkan akan diperkenalkan di ajang Worldwide Developers Conference pada Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com