Kompas.com - 22/01/2014, 09:57 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bocoran informasi perihal bentang layar iPhone generasi terbaru—untuk sementara disebut iPhone 6—memang sangat dinanti.

Setelah hadir dengan ukuran 4 inci dalam tiga generasi terakhir, konsumen dan pengamat mulai bertanya-tanya, apakah Apple akan mulai mengikuti tren pasar dengan merilis iPhone layar besar atau tidak.

Sejak dirilis pada 2007, iPhone selalu muncul dengan ukuran layar di kisaran 3,5 inci. Hingga akhirnya, Apple memperbesar layar iPhone 5 menjadi 4 inci.

Saat ini, di pasar ponsel pintar sendiri, vendor-vendor ponsel Android rajin merilis perangkat dengan layar yang jauh lebih besar dari iPhone. Rata-rata perangkat Android kelas atas saat ini memiliki layar 5 hingga 6 inci.

Rumor yang beredar di dunia maya mengungkapkan, Apple akan benar-benar merilis iPhone layar besar pada tahun 2014 ini.

Klaim terbaru, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (21/1/2014), datang dari seorang analis asal China, Sun Changxu, yang membeberkan bahwa Apple akan langsung menggebrak pasar dengan merilis dua iPhone layar besar sekaligus.

Menurut Changxu, iPhone 6 kemungkinan akan hadir dengan bentang layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.136 x 640 piksel. Sementara iPhone seri lainnya—yang sampai saat ini belum diketahui nama serinya—akan dipersenjatai dengan layar yang lebih besar, yaitu 5,7 inci.

Sebelumnya, sumber-sumber lain juga sudah membocorkan bahwa iPhone berikutnya akan hadir dalam layar yang lebih besar. Beberapa waktu lalu, perusahaan riset pasar DisplaySearch memprediksi, Apple akan merilis iPhone generasi terbaru dengan ukuran layar 5,5 hingga 5,7 inci. Layar tersebut dikatakan akan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Adapun iPhone 6 dikabarkan akan diperkenalkan di ajang Worldwide Developers Conference pada Juni mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.