Kompas.com - 22/01/2014, 10:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Informasi perihal smartphone terbaru Sony, "Sirius", terus bermunculan dalam beberapa waktu belakangan ini. Dalam bocoran terbarunya, diketahui bahwa perangkat tersebut memiliki bentuk yang tidak terlalu berbeda dari Xperia Z1.

Hal tersebut terungkap dari sebuah gambar perbandingan perangkat yang disinyalir sebagai Sirius dan Xperia Z1. Gambar tersebut dilansir oleh situs Xperia Blog.

Saat disandingkan, keduanya terlihat memiliki desain yang sama. Beda di antara keduanya terlihat pada dimensinya.

Xperia Blog Xperia
Sirius, yang diduga akan hadir dengan nama seri Xperia Z2, terlihat lebih panjang. Rumor yang beredar belakang ini menyebutkan, Sirius memiliki bentang layar yang lebih besar. Oleh karena itu, tidak heran apabila produk tersebut memiliki dimensi lebih panjang ketimbang Z1.

Meskipun begitu, masih berdasarkan gambar bocoran, Xperia Z2 tampaknya akan hadir sedikit lebih langsing dari Xperia Z1.

Sirius dikabarkan akan mengusung prosesor Qualcomm MSM8974AB 2,3 GHz, varian Snapdragon 800 dengan grafis yang lebih kencang. Grafisnya sendiri didukung oleh Adreno 330.

Selain itu, Sirius juga memiliki memori RAM 3 GB, layar 5,2 inci resolusi Full HD 1080p, dan kamera belakang dengan resolusi 20,7 megapiksel.

Sirius atau Xperia Z2 dikatakan sudah akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 pada akhir Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.