Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Unboxing SAMSUNG ATIV Book 9 Plus

Kompas.com - 22/01/2014, 12:01 WIB
advertorial

Penulis

Kali ini kami kedatangan notebook canggih andalan Samsung yaitu ATIV Book 9 Plus. Dalam keadaan baru dan tersegel, KOMPAS Tekno akan melihat seperti apa isinya.

-

Seperti yang terlihat di bagian luar kotaknya, ATIV Book 9 Plus telah dibekali spesifikasi yang canggih dan tidak main-main. Yang pertama, prosesornya sudah memakai prosesor Intel Core i5 generasi keempat atau akrab disebut Haswell. Selain itu, terdapat RAM 4GB DDR3 dan SSD berkapasitas 128GB. Jadi Anda tidak perlu mencemaskan performanya.

Namun yang paling menonjol adalah kualitas layarnya. Samsung ATIV Book 9 Plus telah dibekali layar 13,3 inci dengan resolusi 3200x1800 pixel. Ini menjadikan semua konten yang ditampilkan di layarnya akan terlihat tajam dan halus.

Sekarang mari kita buka sama-sama dan lihat apa saja yang ada di dalam kotak ini.

-

Seperti notebook pada umumnya, kita akan mendapatkan buku panduan, kartu garansi dan booklet/leaflet

Kotak kemasan ATIV Book 9 Plus tampil premium. Bagian dalamnya juga tertata rapi.  Ini tentunya sesuai dengan konsep notebook premium yang disandangnya. Notebook juga terbungkus rapi dan aman dari goresan, bodi Book 9 Plus ini amat tipis dan ringan.

-

Desain unibody dengan bahan aluminium juga memberi kekuatan ekstra saat Anda membawa-bawanya, sekaligus menghadirkan kesan mewah dan elegan saat Anda menggunakannya. Warna hitam metalik yang dipilih sebagai warna bodi, sukses memancarkan aura misterius sekaligus elegan. Cocok untuk sebuah perangkat teknologi yang mampu menggabungkan keindahan dan kekuatan secara seimbang.

Lekukan aerodinamis Book 9 Plus juga mampu menebar pesona memikat bagi siapapun yang melihat dan menyentuhnya.

-

Walaupun tipis, konektivitas yang dimilikinyajuga cukup lengkap, mulai dari 2 buah port USB 3.0, micro HDMI, mini VGA, RJ45 (dongle), hingga slot SD card. Jadi kelengkapan koneksinya tidak berbeda dengan notebook biasa yang lebih tebal.

 

Samsung ATIV Book 9 Plus juga memiliki waktu booting yang cepat, yaitu hanya sekitar 6 detik saja dari saat Anda menekan tombol hingga menyala. Bahkan untuk dapat digunakan kembali dari mode sleep, Book 9 Plus hanya membutuhkan waktu 1 detik saja.

Selain cepat, ternyata Book 9 Plus juga memiliki efisiensi penggunaan daya yang luar biasa. Si cantik ini akan dapat digunakan hingga 12 jam, lebih dari memadai bagi Anda yang membutuhkan notebook untuk bekerja di mana pun dan kapan pun.

-

Seperti sudah disebutkan, layar Book 9 Plus cukup istimewa. Dengan resolusi QHD+ 3200x1800 pixel, layar 13,3 incinya ini dapat menampilkan lebih banyak konten dibandingkan layar dengan resolusi Full HD. Berkat tingkat kerapatan pixel yang mencapai 276 pixel per inci, teks dan gambar akan tertampil amat tajam dan jelas. Jika dibandingkan dengan layar Full HD, layar ATIV Book 9 Plus memiliki kepadatan pixel 2,8x lebih banyak. Keren!!! Bahkan dengan resolusinya , ATIV Book 9 Plus sukses menjadi notebook dengan layar beresolusi paling tinggi saat ini.

Ada satu fitur menarik yang dimiliki oleh layarnya. Samsung mendesain agar layar sentuh  ATIV Book 9 Plus untuk memaksimalkan windows 8 experience.  dapat diputar hingga 178°. Ini berarti Anda dapat membuka layarnya hingga nyaris serata keyboard. Dalam kondisi layar terbuka seperti ini, Anda akan lebih mudah berbagi layar sentuhnya untuk bekerja atau bermain bersama.

Yang menarik, ada satu fitur keren yang hanya dapat ditemukan di notebook Samsung yaitu SideSync. Dengan SideSync, kita dapat mengoperasikan smartphone Samsung GALAXY dari notebook.

Demikian unboxing Samsung ATIV Book 9 Plus kali ini. Simak juga video ulasan ATIV Book 9 Plus kami berikut ini. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com