Kecelakaan, Dinding Kaca Toko Apple Retak

Kompas.com - 22/01/2014, 20:05 WIB
Apple Store New York 1 AppleApple Store New York 1
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sebuah mesin pembersih salju (snowblower) dikabarkan secara tidak sengaja menabrak panel dinding kaca milik salah satu toko Apple paling ikonik yang terletak di Fifth Avenue, New York, AS.

Akibatnya, salah satu dari 15 panel dinding kaca yang ada mengalami keretakan cukup parah.

Apple sendiri tampaknya akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk mengganti sebuah panel kaca tersebut. Pada tahun 2011 silam, Apple melakukan renovasi besar-besaran untuk tokonya tersebut. Total biaya yang dikeluarkan untuk menganti 90 panel kaca menjadi hanya 15 potongan kaca besar adalah sebesar 6,7 juta dollar AS.

Nah, jika dihitung secara kasar, tidak termasuk biaya tenaga kerja, Apple harus merogoh kocek sebesar 450.000 dollar AS atau sekitar Rp 5,4 miliar untuk memperbaikinya.

9to5mac
Panel dinding kace toko Apple di Fifth Avenue, New York, dikabarkan mengalami keretakan
Menurut laporan yang dilansir oleh situs 9to5mac, Kamis (23/1/2014), toko Apple ini belum ditutup, meskipun adanya kerusakan tersebut. Hingga saat ini, masih belum diketahui, apakah Apple akan melakukan perbaikan atau tidak.

Apple Store yang terletak di Fifth Avenue ini merupakan salah satu toko yang paling keren di dunia. Pintu masuk Apple Store ini terbuat dari dinding kaca berukuran besar dan tinggi. Begitu masuk, pengunjung akan bertemu dengan tangga naik dan turun untuk menuju ke tempat Apple memamerkan produk-produknya.

Dalam tata letaknya, toko ini mengusung konsep terbuka. Sejauh mata memandang, Anda akan menemui produk-produk Apple, mulai dari iPod, iPad, iPhone, MacBook, hingga Mac Pro.



Sumber 9to5mac
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X