Kompas.com - 23/01/2014, 11:30 WIB
Motorola Moto G. MotorolaMotorola Moto G.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Motorola Mobility telah meluncurkan ponsel pintar Android Moto G, yang bisa disebut terjangkau dengan harga 179 dollar AS. Tak puas sampai di situ, Motorola berencana meluncurkan ponsel dengan harga yang lebih murah dari Moto G.

CEO Motorola Dennis Woodside mengatakan, pihaknya berencana menjual ponsel di kisaran harga 50 dollar AS (sekitar Rp 610.000). Ini dilakukan Motorola untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

"Bagi sebagian besar penduduk, harga 179 dollar AS adalah uang yang banyak sehingga ada pasar besar yang menginginkan produk dengan harga kurang dari 179 dollar AS," kata Woodside, seperti dikutip dari TrustedReviews.

Sayangnya, Woodside tidak menjelaskan lebih rinci tentang spesifikasi komponen ponsel dengan harga murah itu, begitu juga dengan tanggal peluncurannya.

Woodside mengungkapkan sedikit bocoran tentang rencana perusahaan menggarap ponsel pintar untuk segmen premium. Menurutnya, Motorola akan melakukan pendekatan baru dengan menyediakan pilihan produk yang dapat disesuaikan secara personal (custom), daripada memimpin dalam hal inovasi.

"Di sisi yang lebih premium kita lebih mendorong produk custom," tambahnya.

Seperti diketahui, Motorola memiliki ponsel Moto X yang ditujukan untuk pasar premium. Panel belakang Moto X dapat diganti sesuai keinginan pengguna. Selain mengganti warna, pengguna juga dapat menambahkan teks atau gambar di bagian belakang ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, pilihan custom ini hanya berlaku di pasar Amerika Serikat lewat mitra operator seluler.

Motorola Project Ara, konsep ponsel pintar rakitan yang dikembangkan Motorola
Masih terkait soal custom, Motorola juga memiliki proyek besar yang disebut Project Ara. Proyek ini merupakan pengembangan dari konsep ponsel pintar "rakitan," yang dengannya pengguna dapat mengganti komponen-komponen perangkat keras sebuah ponsel, mulai dari prosesor, kamera, RAM, dan sebagainya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.