Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scoop Rilis Aplikasi Video Streaming untuk iPad

Kompas.com - 23/01/2014, 12:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Aplikasi iPad Scoop Vee

KOMPAS.com - Apps Foundry, pengembang aplikasi di belakang toko buku online dan e-reader Scoop, meluncurkan aplikasi video baru bernama Scoop Vee untuk platform tablet iPad.

Scoop Vee menyediakan berbagai macam konten video, termasuk film, serial televisi, dan lain-lain. Judul-judul yang tersedia antara lain serial komedi produksi Indonesia "Malam Minggu Miko", "Ala Ryan", dan seri dokumenter "Bab yang Hilang".

"Saat ini belum banyak aplikasi yang mengetengahkan konten lokal dalam jumlah yang sebanding dengan produksi asing. Scoop Vee berusaha menghadirkan pengalaman personal yang lebih sosial dalam menikmati video lokal dan internasional," ujar Product manager Scoop Vee Justin Lim, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Lim menambahkan bahwa, dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya akan berkolaborasi dengan lebih banyak rekanan untuk mengangkat konten mereka ke permukaan.

Apps Foundry
Tampilan aplikasi Scoop Vee

Di samping konten video, pengguna juga bisa menyaksikan tayangan live TV dari sejumlah stasiun, seperti Kompas TV, Bloomberg TV, dan Fashion TV melalui koneksi 3G dan WiFi.

Scoop Vee juga mampu mempelajari kesukaan pengguna dan merekomendasikan konten yang relevan dengan preferensi tersebut. Antarmuka aplikasi ini menampilkan desain yang simple disertai jadwal siaran live TV.

Sejumlah tool media sosial turut disediakan agar pengguna bisa dengan mudah berbagi konten yang disukai dengan teman-teman.

Saat ini, Scoop Vee sudah bisa diunduh di toko aplikasi App Store atau melalui tautan ini, untuk pengguna iPad. Versi untuk tablet Android dan smartphone akan menyusul dirilis di masa yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com