Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone iOS 7 Mati Mendadak, Ini Kata Apple

Kompas.com - 23/01/2014, 14:00 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com — Sistem operasi iOS 7 memang datang dengan membawa banyak perubahan. Selain dari segi tampilan, sistem operasi mobile terbaru Apple ini juga dipersenjatai dengan berbagai fitur baru.

Akan tetapi, iOS 7 tampaknya masih kurang sempurna. Masih banyak ditemukan bug yang dijamin akan mengurangi kenyamanan pengguna.

Salah satu yang paling banyak ditemukan hingga saat ini adalah bug yang membuat iPhone tiba-tiba reboot atau shutdown secara otomatis. Para pengguna menyebut bug tersebut dengan istilah "white/black screen of death".

Awalnya, Apple sempat diam seribu bahasa. Mereka seakan tidak mau mengakui adanya masalah tersebut. Namun, dengan berjalannya waktu, Apple pun akhirnya angkat bicara. Berita baiknya, Apple datang dengan solusi untuk masalah mati mendadak tersebut.

"Kami memiliki perbaikan dalam pembaruan software berikutnya untuk bug yang membuat layar home crash," kata juru bicara Apple, Trudy Muller, seperti dilansir oleh situs Mashable, Kamis (23/1/2014).

Beberapa laporan awal mengenai bug tersebut muncul di forum diskusi Apple, tidak lama setelah iOS 7 dirilis. Laporan tersebut kemudian menyebar ke beberapa jejaring sosial, seperti Twitter.

Istilah "white/black screen" dibuat berdasarkan warna layar reboot iPhone. Warnanya akan mengikuti tema yang diatur oleh pengguna. Sebagai contoh, apabila pengguna menggunakan tema berwarna putih, maka layar reboot akan berwarna putih yang dilengkapi logo Apple warna hitam.

Perbaikan dari masalah ini sendiri dikatakan akan hadir dalam pembaruan sistem operasi iOS 7.1. Saat ini, iOS versi tersebut sudah dalam tahap beta IV dan sudah diuji di kalangan developer.

Selain perbaikan bug tersebut, iOS 7.1 dikabarkan akan menghadirkan beberapa perubahan dari segi tampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com