Kompas.com - 23/01/2014, 14:00 WIB
Blue screen pada iPhone 5S The VergeBlue screen pada iPhone 5S
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sistem operasi iOS 7 memang datang dengan membawa banyak perubahan. Selain dari segi tampilan, sistem operasi mobile terbaru Apple ini juga dipersenjatai dengan berbagai fitur baru.

Akan tetapi, iOS 7 tampaknya masih kurang sempurna. Masih banyak ditemukan bug yang dijamin akan mengurangi kenyamanan pengguna.

Salah satu yang paling banyak ditemukan hingga saat ini adalah bug yang membuat iPhone tiba-tiba reboot atau shutdown secara otomatis. Para pengguna menyebut bug tersebut dengan istilah "white/black screen of death".

Awalnya, Apple sempat diam seribu bahasa. Mereka seakan tidak mau mengakui adanya masalah tersebut. Namun, dengan berjalannya waktu, Apple pun akhirnya angkat bicara. Berita baiknya, Apple datang dengan solusi untuk masalah mati mendadak tersebut.

"Kami memiliki perbaikan dalam pembaruan software berikutnya untuk bug yang membuat layar home crash," kata juru bicara Apple, Trudy Muller, seperti dilansir oleh situs Mashable, Kamis (23/1/2014).

Beberapa laporan awal mengenai bug tersebut muncul di forum diskusi Apple, tidak lama setelah iOS 7 dirilis. Laporan tersebut kemudian menyebar ke beberapa jejaring sosial, seperti Twitter.

Istilah "white/black screen" dibuat berdasarkan warna layar reboot iPhone. Warnanya akan mengikuti tema yang diatur oleh pengguna. Sebagai contoh, apabila pengguna menggunakan tema berwarna putih, maka layar reboot akan berwarna putih yang dilengkapi logo Apple warna hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbaikan dari masalah ini sendiri dikatakan akan hadir dalam pembaruan sistem operasi iOS 7.1. Saat ini, iOS versi tersebut sudah dalam tahap beta IV dan sudah diuji di kalangan developer.

Selain perbaikan bug tersebut, iOS 7.1 dikabarkan akan menghadirkan beberapa perubahan dari segi tampilan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.