Kompas.com - 23/01/2014, 17:02 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Microsoft ingin memberikan pemahaman kepada pengguna internet di seluruh dunia bahwa peramban (browser) buatannya sekarang sudah jauh berbeda dari kali pertama mereka mengenal Internet Explorer (IE).

Kampanye yang dilakukan Microsoft ini diberi nama "Rethink", yang dibuat untuk meyakinkan pengembang dan pengguna bahwa IE adalah peramban yang canggih.

Usaha memasarkan dari Microsoft ini tertuang dalam video berdurasi 2 menit yang intinya mengajak pengguna internet untuk mempertimbangkan kembali dan menggunakan IE sebagai peramban andalan.

Dalam video tersebut, Microsoft mengklaim bahwa IE bisa digunakan untuk melakukan banyak hal, bahkan yang selama ini belum pernah pengguna pikirkan.

Namun, video yang dibuat Microsoft hanya memamerkan betapa interaktifnya IE saat digunakan dengan tablet Windows 8 yang memiliki fitur layar sentuh. Sayangnya, Microsoft tidak memperlihatkan bagaimana IE digunakan dengan PC desktop.

Dikutip dari The Next Web, Kamis (22/1/2014), selama dua tahun terakhir, Microsoft telah bekerja keras merombak IE agar cepat, cantik, dan sempurna untuk layar sentuh.

IE11 diluncurkan Microsoft pada Oktober 2013 untuk Windows 8.1. Hingga awal tahun ini, pengguna IE11 telah bertambah tiga kali lipat. Menurut data dari NetApplication, pengguna IE11 bertambah dari 3,27 persen menjadi 10,42 persen.

Berikut video kampanye Rethink dari Microsoft:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.