Kompas.com - 27/01/2014, 11:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Akhir Desember 2013 lalu, BlackBerry mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Foxconn atau Hon Hai untuk memproduksi low end smartphone. Produk pertama yang akan dihasilkan dalam kemitraan ini antara lain dinamakan "BlackBerry Jakarta".

Kapan tepatnya para peminat dapat melihat langsung bentuk dari perangkat tersebut? Kabar baiknya, BlackBerry Jakarta disebut sudah akan dipamerkan dalam waktu dekat ini.

Menurut Terry Guo, chairman dari Foxconn, BlackBerry akan memulai debut perangkat buatan keduanya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

"Kami bekerja dengan mereka (BlackBerry) untuk mendesain perangkat baru, dan kami akan memamerkan berbagai perangkat pada ajang pameran di Barcelona pada Februari," ungkap Guo, seperti dikutip dari CrackBerry, Senin (27/1/2014).

Memang Guo tidak menyebutkan secara spesifik produk apa yang akan dipamerkan BlackBerry dan Foxconn. Namun, situs CrackBerry meyakini bahwa produk tersebut adalah BlackBerry Jakarta.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi yang terlalu mendetail perihal perangkat tersebut. Informasi awal menyebutkan, ia tidak akan dilengkapi dengan keyboard fisik alias menggunakan layar full touch screen.

Untuk harganya sendiri, BlackBerry Jakarta dikatakan akan dibanderol di bawah 200 dollar AS atau Rp 2,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crackberry


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.