Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Luncurkan "Jakarta" di Barcelona?

Kompas.com - 27/01/2014, 11:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Akhir Desember 2013 lalu, BlackBerry mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Foxconn atau Hon Hai untuk memproduksi low end smartphone. Produk pertama yang akan dihasilkan dalam kemitraan ini antara lain dinamakan "BlackBerry Jakarta".

Kapan tepatnya para peminat dapat melihat langsung bentuk dari perangkat tersebut? Kabar baiknya, BlackBerry Jakarta disebut sudah akan dipamerkan dalam waktu dekat ini.

Menurut Terry Guo, chairman dari Foxconn, BlackBerry akan memulai debut perangkat buatan keduanya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

"Kami bekerja dengan mereka (BlackBerry) untuk mendesain perangkat baru, dan kami akan memamerkan berbagai perangkat pada ajang pameran di Barcelona pada Februari," ungkap Guo, seperti dikutip dari CrackBerry, Senin (27/1/2014).

Memang Guo tidak menyebutkan secara spesifik produk apa yang akan dipamerkan BlackBerry dan Foxconn. Namun, situs CrackBerry meyakini bahwa produk tersebut adalah BlackBerry Jakarta.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi yang terlalu mendetail perihal perangkat tersebut. Informasi awal menyebutkan, ia tidak akan dilengkapi dengan keyboard fisik alias menggunakan layar full touch screen.

Untuk harganya sendiri, BlackBerry Jakarta dikatakan akan dibanderol di bawah 200 dollar AS atau Rp 2,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com