Bocoran Spesifikasi Android Nokia Beredar

Kompas.com - 27/01/2014, 18:50 WIB
thegioididong.com
Spesifikasi Nokia

KOMPAS.com - Gosip mengenai Nokia " Normandy" makin santer terdengar. Belakangan, ponsel Android low-end ini nongol di situs online retailer The Gioididong.com asal Vietnam.

Bersama dengan sejumlah gambar situs tersebut turut membeberkan informasi yang disinyalir menggambarkan spesifikasi resmi Nokia Normandy. Isinya kurang lebih serupa dengan informasi terdahulu yang sudah pernah beredar.

Nokia Normandy disebutkan memiliki layar 4 inci dengan resolusi FWVGA (850x480), prosesor dual-core Snapdragon 200 berkecepatan 1 GHz, RAM 512MB, kamera 5 megapixel, dan OS Android 4.4 Kitkat.

Kelengkapan lain mencakup dukungan dual-SIM dan slot kartu memori micro-SD hingga 32 GB.

Retailer online itu juga menyebutkan bahwa Normandy bakal memiliki akses ke sejumlah layanan Google, seperti toko aplikasi Google Play, Google Now, YouTube, Calendar, Maps dan Search.

Sebelumnya, sumber KompasTekno membenarkan bahwa Normandy memang bakal dilengkapi kapabilitas dual-SIM dan menggunakan OS Android 4.4 Kitkat.

Diketahui pula bahwa ponsel ini ternyata sudah "mendarat" di Indonesia. Nokia diam-diam telah mengajukan permohonan sertifikasi Nokia Normandy di Ditjen Sumber daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika di bawah kode RM-980.

Normandy disinyalir bakal diperkenalkan secara resmi dalam ajang Mobil World Congress di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang. Normandy disebut menyasar segmen pasar menengah ke bawah dengan kisaran harga 150 dollar AS.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorWicak Hidayat

Close Ads X