Kompas.com - 28/01/2014, 09:47 WIB
Scoop News untuk iOS Apps FoundryScoop News untuk iOS
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya hadir di smartphone Android, aplikasi news reader "pintar" Scoop News kini telah diluncurkan untuk platform Apple iPhone.

Scoop News mampu menyesuaikan konten yang disajikan dengan mempelajari minat dan ketertarikan pengguna. Aplikasi pengepul berita ini memilah-milah berita berdasarkan jumlah dan ragam kategori yang luas serta dapat mencakup ratusan sumber.

Manajer Produk Scoop News Ellen Nio menjelaskan bahwa pihaknya telah menerapkan sejumlah peningkatan untuk Scoop News sejak dirilis di platform Android.

"Aplikasi ini sekarang lebih personal. Pengguna bisa mengkurasi topik pilihan berdasarkan ketertarikan mereka. Kami juga memiliki sumber-sumber baru untuk berita lokal," terang Ellen dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Scoop News merupakan aplikasi berita berbasis lokasi pertama yang tersedia di pasaran Indonesia. Sebelumnya, di platform Android, sebanyak 67 persen pengguna mengakses aplikasi ini dari luar Jakarta.

"Hal tersebut membantu kami mengerti kebutuhan pengguna. Scoop News untuk iOS dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu," lanjut Ellen.

Scoop News kini sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi App Store dan Google Play.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apps Foundry Tampilan antarmuka aplikasi Scoop News untuk iOS
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.