Kompas.com - 28/01/2014, 10:26 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sebagai salah satu perusahaan besar yang membuat produk elektronik, Samsung tak akan melewatkan kesempatan berbisnis dalam industri wearable device (perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia). Setelah membuat jam tangan pintar Galaxy Gear, Samsung kini sedang menyiapkan kacamata pintar.

Dalam sebuah laporan di The Korea Times, salah seorang petinggi Samsung mengatakan bahwa perusahaan sedang mengembangkan kacamata pintar. Sementara ini, karyawan yang terlibat dalam pembuatan kacamata ini menyebutnya Galaxy Glass.

The Korea Times juga melaporkan, produk itu akan diperkenalkan ke publik pada ajang IFA di Berlin, Jerman, September 2014 mendatang.

Petinggi Samsung itu mengatakan, "Wearable device tidak dapat menghasilkan untung dengan cepat. Peluncuran produk ini nantinya menunjukkan komitmen perusahaan kami sebagai pemimpin di pasar baru."

Rencananya, produk Galaxy Glass bisa terhubung ke perangkat ponsel pintar Samsung, yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, hingga memotret dan merekam video.

Fungsi ini hampir sama dengan produk jam tangan pintar Galaxy Gear yang dapat terhubung dengan produk Galaxy Note 3. Sayangnya, Galaxy Gear kurang mendapat sambutan baik di pasar global.

Samsung memang sudah menyiapkan teknologi untuk kacamata pintar. Ini terlihat dari dokumen paten Samsung pada Oktober 2013. Di sana terlihat Samsung mendesain kacamata dengan gaya sporty.

Sebelum Samsung, Google lebih dulu memperkenalkan produk kacamata pintarnya pada 2012 lalu, yang diberi nama Google Glass. Perusahaan asal Mountain View, California, itu masih dalam tahap mengembangkan Google Glass. Karena itulah, produk ini belum dilepas ke pasar global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.