Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Tampilan Game di Google Glass

Kompas.com - 28/01/2014, 16:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com
Kacamata pintar Google Glass

KOMPAS.com — Kacamata pintar Google Glass memang belum rampung dikerjakan. Google pun belum memastikan kapan perangkat ini bakal mulai tersedia di pasaran. Namun, hal itu tak menghalangi Google menghadirkan fitur baru untuk para pemilik Glass versi Beta.

Belakangan, tim pengembang Project Glass dari raksasa mesin pencari tersebut merilis update aplikasi MyGlass Glassware berisi lima judul minigame yang bisa dimainkan di Google Glass.

Dikutip dari Geek.com, rangkaian permainan itu termasuk game berjudul Clay Shooter di mana pemain mengarahkan pandangan untuk menembak sebuah obyek yang terbang di langit.

Ada juga game sejenis puzzle bernama Finally Matcher yang memanfaatkan fitur accelerometer dan gyroscope pada Glass. Tiga judul lainnya adalah Shape Splitter yang memiliki mekanisme mirip Fruit Ninja, Tennis, dan Balance, yang mengharuskan pemain menyeimbangkan balok-balok virtual di atas kepala.

Kelima game ini disalurkan bukan hanya untuk mengisi waktu luang. Yang lebih penting lagi, mereka juga berperan sebagai proof-of-concept bagi para pengembang aplikasi pihak ketiga.

"Kami membuat lima game yang bereksperimen dengan fitur-fitur unik milik Glass dan mendemonstrasikan beberapa kemungkinan skenario untuk game," jelas Google dalam laman Mini Games di Developer Portal.

Seperti apa judul-judul game tersebut dan bagaimana cara memainkannya? Simak video di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com