2014, Samsung Tambahkan "Gadget" Layar Besar

Kompas.com - 29/01/2014, 09:55 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung memiliki banyak lini produk elektronik dalam bisnisnya, mulai dari pendingin ruangan, televisi, hingga peralatan rumah tangga. Dari sekian banyak produk Samsung, yang saat ini paling menguntungkan dan punya masa depan cerah adalah unit bisnis perangkat mobile.

Di tahun 2014 ini, Samsung akan melanjutkan strateginya membanjiri pasar ponsel pintar dan tablet dengan beragam produk dan pilihan harga. Tak berhenti sampai di situ, Samsung juga akan menciptakan kategori tablet baru.

Direktur eksekutif Samsung, Hyunjoon Kim mengatakan, kategori tablet baru ini dibekali dengan resolusi layar yang tinggi. Pada Januari lalu, di pameran Consumer Electronics Show 2014, Samsung telah memperkenalkan produk Galaxy Note Pro 12,2 inci dan Galaxy Tab Pro 8,4 inci.

Dalam industri ponsel, perusahaan Korea Selatan ini juga akan meluncurkan ponsel pintar dengan layar besar, atau biasa disebut phablet, berukuran 5 sampai 6 inci.

"Samsung telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin di pasar ponsel pintar layar lebar, dimulai dengan Galaxy Note pada 2011," Hyunjoon saat jumpa pers laporan keuangan kuartal empat 2013.

Di hadapan para investor dan analis, Samsung meyakinkan bahwa masa depan perangkat mobile masih sangat kuat. Hal ini dibuktikan oleh pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesar, mengalahkan komputer pribadi (personal computer/PC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.