BlackBerry Siapkan BBM untuk Android Gingerbread

Kompas.com - 29/01/2014, 11:25 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pengguna smartphone Android versi 2.3 atau Gingerbread meski mulai berkurang jumlahnya, namun masih ada, terutama di smartphone Android murah di negara-negara berkembang.

Karena itu, BlackBerry, melalui blog perusahaan, mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa layanan messaging-nya untuk pengguna Android Gingerbread dalam waktu dekat.

Saat ini, tim BlackBerry telah menguji versi Beta BBM untuk Gingerbread dan direncanakan segera dirilis pada bulan Februari.

Trik ini dilakukan BlackBerry sebagai upaya untuk menambah pengguna aplikasi messaging perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada tersebut.

Dikutip dari Engadget, Selasa (28/1/2014), pengguna Android 2.3.3-2.3.7,di dunia memiliki populasi sekitar 21 persen dari total jumlah pengguna OS Android. Kebanyakan pengguna tersebut berada di negara-negara berkembang dimana aplikasi messaging sangat populer.

Di negara-negara tersebut, BlackBerry mencoba menggerogoti pangsa pasar aplikasi messaging seperti Line, Kakao Talk, dan WhatsApp yang sebagian masih bisa digunakan dengan Android Gingerbread.

Kehadiran BlackBerry Messenger di platform Android memang bisa dibilang sukses. Dalam sepekan, aplikasi BBM telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.