Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo akan Buat Game Mini di “Smartphone”

Kompas.com - 01/02/2014, 10:56 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Nikkei
KOMPAS.com - Nintendo selama ini enggan membuat game untuk platform perangkat mobile, karena tidak mau membunuh bisnis konsol game. Melihat industri game mobile yang sangat naik daun, perusahaan asal Jepang ini terpaksa putar otak, dan akhirnya mau memanfaatkan platform smartphone.

Nintendo tidak serta-merta membuat game di konsol tersedia untuk perangkat mobile. Nintendo hanya memanfaatkan platform smartphone untuk video pemasaran, dan yang lebih menarik, Nintendo akan membuat game mini gratis.

Nah, video dan game mini gratis itu dirancang untuk menarik perhatian pengguna dalam waktu singkat agar mau membeli konsol dan game Nintendo.

Media bisnis Nikkei asal Jepang melaporkan, Senin (27/1/2014), Nintendo juga akan memungkinkan pengguna konsol 3DS dan Wii U untuk membeli game melalui smartphone.

Rencana ini sebenarnya telah diungkapkan Nintendo beberapa waktu lalu. Presiden Nintendo untuk kawasan Amerika, Reggie Fils-Aime, mengatakan bahwa perusahaan akan bereksperimen dengan smartphone untuk tujuan pemasaran.

“Jika kami dapat memotivasi Anda untuk memiliki sedikit rasa dari pengalaman yang didapat pada game Nintendo, dan membawa Anda menuju konsol 3DS atau Wii U, maka kami telah menang,” katanya.

Reggie juga menegaskan prinsip perusahaan, bahwa “Filosofi kami tidak berubah, game terbaik di Nintendo hanya dimainkan pada perangkat Nintendo.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nikkei
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com