Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Tewas Gara-gara "Photobomb"

Kompas.com - 02/02/2014, 12:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel
Poster-poster ditempel di sekitar TKP untuk mencari informasi seputar kejadian yang menimpa Annie Pham

KOMPAS.com - Sial benar nasib wanita yang satu ini. Gara-gara tak sengaja "merusak" foto sekelompok orang di depan sebuah klub malam, dia harus meregang nyawa.

Ceritanya, sebagaimana dilansir oleh PetaPixel, wanita bernama Annie Pham tersebut pada 17 Januari lalu sedang mengunjungi restoran/ klub malam The Crosby di Santa Ana, Amerika Serikat, bersama beberapa teman.

Di dekat tempat Pham mengantri untuk masuk, ada sekelompok wanita yang sedang berpose untuk foto. Entah karena apa, Pham melangkah ke belakang kumpulan cewek tersebut persis saat gambar diambil.

Kejadian sepele yang menurut keterangan saksi mata dilakukan secara tak sengaja ini memancing reaksi berlebihan dari kelompok wanita yang mengambil foto tersebut. Setelah adu mulut karena menuduh Pham melakukan "photobombing", mereka kemudian mengeroyoknya.

Orang-orang di sekitar lokasi kejadian berusaha melerai, tapi Pham sudah terkapar di lantai setelah diinjak-injak oleh para penyerang yang kemudian melarikan diri.

Pham dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong. Beberapa saat setelah mendapat penanganan medis, lulusan Universitas Chapman yang bercita-cita menjadi penulis dan pembawa acara talkshow ini dinyatakan meninggal dunia karena kerusakan otak.

Dua tersangka pengeroyokan sudah ditahan polisi. Mereka terancam hukuman penjara 15 tahun apabila terbukti bersalah. Polisi sedang mencari tersangka ketiga yang masih buron dan menjanjikan hadiah 10.000 dollar AS bagi siapapun yang punya informasi akurat soal keberadaan si pelaku.

Sementara itu, sebagai bentuk empati terhadap keluarga korban, pemilik The Crosby memutuskan untuk menutup tempat usahanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com