Kompas.com - 02/02/2014, 12:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Poster-poster ditempel di sekitar TKP untuk mencari informasi seputar kejadian yang menimpa Annie Pham

KOMPAS.com - Sial benar nasib wanita yang satu ini. Gara-gara tak sengaja "merusak" foto sekelompok orang di depan sebuah klub malam, dia harus meregang nyawa.

Ceritanya, sebagaimana dilansir oleh PetaPixel, wanita bernama Annie Pham tersebut pada 17 Januari lalu sedang mengunjungi restoran/ klub malam The Crosby di Santa Ana, Amerika Serikat, bersama beberapa teman.

Di dekat tempat Pham mengantri untuk masuk, ada sekelompok wanita yang sedang berpose untuk foto. Entah karena apa, Pham melangkah ke belakang kumpulan cewek tersebut persis saat gambar diambil.

Kejadian sepele yang menurut keterangan saksi mata dilakukan secara tak sengaja ini memancing reaksi berlebihan dari kelompok wanita yang mengambil foto tersebut. Setelah adu mulut karena menuduh Pham melakukan "photobombing", mereka kemudian mengeroyoknya.

Orang-orang di sekitar lokasi kejadian berusaha melerai, tapi Pham sudah terkapar di lantai setelah diinjak-injak oleh para penyerang yang kemudian melarikan diri.

Pham dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong. Beberapa saat setelah mendapat penanganan medis, lulusan Universitas Chapman yang bercita-cita menjadi penulis dan pembawa acara talkshow ini dinyatakan meninggal dunia karena kerusakan otak.

Dua tersangka pengeroyokan sudah ditahan polisi. Mereka terancam hukuman penjara 15 tahun apabila terbukti bersalah. Polisi sedang mencari tersangka ketiga yang masih buron dan menjanjikan hadiah 10.000 dollar AS bagi siapapun yang punya informasi akurat soal keberadaan si pelaku.

Sementara itu, sebagai bentuk empati terhadap keluarga korban, pemilik The Crosby memutuskan untuk menutup tempat usahanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PetaPixel



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.