Iklan Lumia 1020 Sindir Pengguna DSLR

Kompas.com - 03/02/2014, 17:06 WIB
Potongan adegan dalam iklan NokiaPotongan adegan dalam iklan "Goodbye DSLR, Hello Lumia 1020" Nokia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Potongan adegan iklan "Goodbye DSLR, Hello Lumia 1020" dari Nokia

KOMPAS.com — Setelah menyindir pengguna smartphone lain dalam sebuah video, Nokia kini melontarkan ejekan kepada fotografer pemakai kamera Digital SLR (DSLR) melalui iklan Lumia 1020.

Sebagaimana dilansir oleh PetaPixel, video iklan berjudul "Goodbye DSLR, Hello Lumia 1020" itu menggambarkan pengguna kamera DSLR tradisional sebagai orang yang sering dibebani dengan berbagai macam kerepotan terkait aktivitas pengambilan foto.

Ada beberapa adegan konyol yang menunjukkan hal tersebut, mulai dari orang yang mencari sudut pemotretan menara Eiffel dengan bergaya macam-macam, pengguna DSLR yang berjalan dengan memanggul tripod, dan turis yang meminta orang lain mengambil foto dirinya dengan kamera yang dipasangi lensa super tele berukuran besar.

Tiap adegan diakhiri dengan datangnya pengguna Nokia Lumia 1020 yang menunjukkan mudahnya memotret dengan smartphone ini. Nokia menonjolkan sensor 41 megapixel pada Lumia 1020 yang mempermudah framing karena menyediakan headroom lega untuk cropping.

Dijelaskan pula bahwa Lumia 1020 turut menawarkan opsi pengaturan manual, juga bisa melakukan pengaturan otomatis saat pengguna tak mau repot. Nokia agaknya memang mencoba menarik hati pengguna kamera tradisional melalui iklan ini.

Tak ketinggalan, keseluruhan iklan juga konon direkam dengan Lumia 1020 untuk mendemonstrasikan kemampuan video smartphone tersebut.

Lumia 1020 sendiri memang menitikberatkan fungsi kameranya sebagai kelebihan utama. Smartphone ini dibekali sensor dengan resolusi 41 megapixel, flash xenon, lensa Carz Zeiss, serta kemampuan merekam gambar format RAW (DNG).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.