Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Lumia 1020 Sindir Pengguna DSLR

Kompas.com - 03/02/2014, 17:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel
Potongan adegan iklan "Goodbye DSLR, Hello Lumia 1020" dari Nokia

KOMPAS.com — Setelah menyindir pengguna smartphone lain dalam sebuah video, Nokia kini melontarkan ejekan kepada fotografer pemakai kamera Digital SLR (DSLR) melalui iklan Lumia 1020.

Sebagaimana dilansir oleh PetaPixel, video iklan berjudul "Goodbye DSLR, Hello Lumia 1020" itu menggambarkan pengguna kamera DSLR tradisional sebagai orang yang sering dibebani dengan berbagai macam kerepotan terkait aktivitas pengambilan foto.

Ada beberapa adegan konyol yang menunjukkan hal tersebut, mulai dari orang yang mencari sudut pemotretan menara Eiffel dengan bergaya macam-macam, pengguna DSLR yang berjalan dengan memanggul tripod, dan turis yang meminta orang lain mengambil foto dirinya dengan kamera yang dipasangi lensa super tele berukuran besar.

Tiap adegan diakhiri dengan datangnya pengguna Nokia Lumia 1020 yang menunjukkan mudahnya memotret dengan smartphone ini. Nokia menonjolkan sensor 41 megapixel pada Lumia 1020 yang mempermudah framing karena menyediakan headroom lega untuk cropping.

Dijelaskan pula bahwa Lumia 1020 turut menawarkan opsi pengaturan manual, juga bisa melakukan pengaturan otomatis saat pengguna tak mau repot. Nokia agaknya memang mencoba menarik hati pengguna kamera tradisional melalui iklan ini.

Tak ketinggalan, keseluruhan iklan juga konon direkam dengan Lumia 1020 untuk mendemonstrasikan kemampuan video smartphone tersebut.

Lumia 1020 sendiri memang menitikberatkan fungsi kameranya sebagai kelebihan utama. Smartphone ini dibekali sensor dengan resolusi 41 megapixel, flash xenon, lensa Carz Zeiss, serta kemampuan merekam gambar format RAW (DNG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com