Kompas.com - 04/02/2014, 12:12 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Waspadalah dengan game Flappy Bird, karena ia bisa membuat Anda frustasi dan membanting ponsel, sekaligus membuat penasaran ingin terus mencoba lagi, lagi, dan lagi.

Flappy Bird kini menjadi game gratis terpopuler di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store. Padahal, ia telah diluncurkan sejak Mei 2013. Ini merupakan game yang sangat sederhana, baik dari sisi tampilan maupun cara bermainnya.

Dibuat oleh pengembang Nguyen Ha Dong asal Hanoi, Vietnam, Flappy Bird menawarkan grafis klasik yang membawa Anda ke era game 8-bit. Cara memainkannya? Cukup dengan mengetuk jari ke layar untuk membuat si burung terbang, dan Anda harus melewati setiap pipa berwarna hijau.

Cara bermainnya memang terdengar mudah, dan tidak ada tantangan atau cerita lain. Tetapi percayalah, Flappy Bird merupakan salah satu game kasual tersulit.

Membuat si burung melewati pipa adalah hal yang sangat sulit, jika waktu Anda mengetuk layar tidak tepat, maka membuat si burung terbang dan akhirnya menabrak pipa. Setelah itu, Anda harus mengulang game ini dari awal.

Sungguh menjengkelkan, tetapi entah mengapa Flappy Bird membuat candu.

Rasa penasaran semakin menjadi ketika melihat skor. Setelah bermain berkali-kali, dan gagal terus, ternyata skor yang Anda dapat hanya lima (5). Anda tidak akan tinggal diam melihatnya, ada dorongan kuat untuk mencoba lagi, tidak mungkin menolak tombol "OK" dan "Start."

Penasaran ingin menjajal Flappy Bird? Berhati-hatilah, jangan sampai terbawa emosi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.