Kompas.com - 04/02/2014, 21:38 WIB
CEO Microsoft, Satya Nadella MicrosoftCEO Microsoft, Satya Nadella
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Microsoft akhirnya mengumumkan Chief Executive Officer (CEO) yang akan menjadi nakhoda perusahaan perangkat lunak itu, Selasa (4/2/2014). CEO baru itu adalah Satya Nadella, mantan kepala unit bisnis komputasi awan Microsoft.

Pengumuman naiknya Nadella sebagai CEO disampaikan Microsoft melalui akun Twitter resmi perusahaan. "Memperkenalkan CEO baru kami, Satya Nadella," tulis akun Twitter Microsoft.

Nadella merupakan CEO ketiga dalam sejarah 39 tahun perusahaan Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer.

Dalam kesempatan ini, Microsoft juga mengumumkan bahwa sang pendiri, Bill Gates, mundur dari jabatan chairman. Namun, Gates akan tetap menjadi penasihat teknologi.

Posisi chairman selanjutnya akan diisi oleh John Thompson, yang sebelumnya adalah direktur independen Microsoft.

Penunjukan Nadella sebagai CEO lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. CEO Microsoft yang sebelumnya, Steve Ballmer, dijadwalkan akan mengakhiri masa pensiunnya pada Agustus 2014.

Nadella lahir di Hyderabad, India, pada 1967. Ia telah bekerja untuk Microsoft selama 22 tahun, sejak 1992. Namanya dikreditkan sebagai salah seorang yang turut mengembangkan berbagai layanan Microsoft, termasuk Azure.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum di Microsoft, Nadella pernah bekerja untuk Sun Microsystems.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.