Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Copot Kamera 8 MP dari iPhone 6?

Kompas.com - 06/02/2014, 09:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com — Sejak iPhone 4S yang diluncurkan 3 tahun lalu, Apple selalu menanamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel di seri smartphone andalannya itu. Hal ini kerap berujung pada salah kaprah di kalangan pengguna yang membandingkan kamera iPhone dengan smartphone lain.

Nah, pada smartphone generasi berikutnya yang ramai disebut sebagai iPhone 6, Apple akhirnya dikabarkan bakal meningkatkan resolusi kamera menjadi 10 megapiksel.

Bukan hanya itu, menurut bocoran yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, selain sensor baru, unit kamera iPhone 6 akan turut dilengkapi lensa bukaan lebar f/1.8 dan mendukung lensa resin yang bisa diganti-ganti.

Adapun iPhone 5S yang menjadi andalan Apple saat ini dilengkapi dengan sensor kamera 8 megapiksel dan lensa dengan bukaan f/2.2.

Apple belakangan memang diketahui memperoleh hak atas paten interchangeable lens pada iPhone. Bentuknya berupa modul kamera terpisah yang ditempel dengan magnet atau cover belakang.

Lensa-lensa untuk iPhone 6 diduga akan diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama JSR, yang memiliki produk lensa resin bernama Arton.

Kendati demikian, laporan ini berkontradiksi dengan bocoran sebelumnya dari China Post yang muncul beberapa minggu lalu. Ketika itu, iPhone 6 disebut bakal tetap bertahan dengan kamera 8 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com