Kompas.com - 06/02/2014, 10:37 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jika Anda merasa kurang puas memainkan game Flappy Bird dari ponsel pintar atau tablet, Anda bisa memainkannya di perangkat dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu komputer pribadi (personal computer/PC).

Ya, game Flappy Bird kini bisa diakses melalui situs web, sehingga Anda dapat memainkannya dari PC. Anda harus mengunjungi situs web di tautan ini untuk memainkan game yang menjengkelkan karena kesulitannya, namun sangat membuat penasaran itu.

Selain itu, Anda juga dapat memainkan Flappy Bird dari situs jejaring sosial Facebook melalui tautan berikut ini.

Tidak diketahui siapa yang membuat Flappy Bird tersedia di situs web dan Facebook. Karena, pembuat Flappy Bird yang bernama Nguyen Ha Dong, hanya mengembangkan game ini di perangkat mobile.

Selain di Android dan iOS, Nguyen juga berjanji akan meluncurkan Flappy Bird di platform Windows Phone dalam waktu dekat.

Nguyen, saat ini berusia 29 tahun dan berasal dari Hanoi, Vietnam. Flappy Bird sebenarnya telah diluncurkan sejak Mei 2013. Pada November 2013, unduhan Flappy Bird meningkat pesat di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Dong mengklaim, game gratis ini sekarang diunduh sebanyak 2 sampai 3 juta kali per hari dari perangkat Android dan iOS.

Nguyen merilis Flappy Bird di bawah nama .Gears Studios. Namun, ini bukanlah nama sebuah perusahaan. Nguyen bekerja seorang diri mengembangkan Flappy Bird dan game lainnya seperti Super Ball Juggling, dan Shuriken Block.

Di masa depan, Dong berencana memberi pembaruan fitur dan menutup kekurangan pada game buatannya. Ia juga akan merilis game HTML5 terbaru dengan judul Smashing Kitty, yang menawarkan karakter kucing serta cara bermain yang beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.