Sony Mau Jual Bisnis PC Vaio, ke Lenovo?

Kompas.com - 06/02/2014, 12:10 WIB
Sony Aditya Panji/KompasTeknoSony
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menjual unit bisnis komputer pribadi Vaio yang merugi dan melihat kenyataan industri komputer yang terus menurun, dikalahkan oleh perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet.

Sony sedang membahas untuk menjual Vaio kepada sebuah perusahaan baru yang akan didirikan oleh perusahaan investasi Japan Industrial Partners. Nantinya, Sony akan memiliki sebagian kecil saham di perusahaan tersebut.

Menurut laporan harian bisnis Nikkei asal Jepang, penjualan unit bisnis Vaio diperkirakan mencapai 490 juta dollar AS.

Sebelumnya, Sony dilaporkan akan menjual Vaio kepada perusahaan teknologi Lenovo asal China, atau membentuk perusahaan patungan.

Namun, Sony mengatakan laporan itu tidak akurat, meskipun perusahaan mengakui sedang mempertimbangkan berbagai kemungkinan untuk masa depan Vaio.

Sementara itu, Lenovo enggan mengomentari kabar tersebut.

Jika nanti Sony menjual unit bisnis Vaio, maka perusahaan asal Jepang ini akan fokus pada unit bisnis perangkat mobie, termasuk ponsel pintar keluarga Xperia yang mengusung sistem operasi Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Nikkei
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.