Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Samsung "Haramkan" Logo Apple di Olimpiade Sochi

Kompas.com - 07/02/2014, 09:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Olimpiade Musim Dingin akan digelar di Rusia pada 6-23 Februari. Raksasa teknologi Samsung akan menjadi sponsor utama ajang olahraga kelas dunia ini.

Sebagai sponsor utama, dikabarkan Slashgear, Minggu (5/2/2014), Samsung membagi-bagikan Galaxy Note 3 gratis untuk setiap atlet yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin 2014 yang kali ini digelar di kota Sochi, Rusia.

Namun, Samsung menyertakan sebuah syarat. Disampaikan Bluewin, portal milik Swisscom, operator seluler terbesar di Swiss, Samsung meminta atlet Swiss untuk menutup logo perangkat lain selain Samsung, hal ini termasuk logo Apple dalam iPhone dan iPad.

Samsung meminta para atlet Swiss tersebut melakukannya saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin, yang disiarkan secara langsung di beberapa negara peserta.

Upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin tersebut rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, 7 Februari 2014.

Ketentuan tersebut ternyata berlaku juga bagi seluruh atlet-atlet lain yang menjadi peserta Olimpiade. Samsung mengatakan dalam panduannya bahwa hal tersebut perlu dilakukan atlet sebagai imbalan dari dukungan finansial yang dikeluarkan Samsung. Dengan demikian, penonton di rumah-rumah diharapkan Samsung hanya akan melihat perangkat dengan merek Samsung yang tertera, bukan merek lain.

Sebagai sponsor utama, Samsung jelas mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Namun, dengan melarang menampilkan logo lain dalam perangkat yang digunakan para atlet, hal tersebut dianggap berlebihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Slashgear
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke