Baterai iPhone Menggembung seperti Balon

Kompas.com - 08/02/2014, 11:25 WIB
Baterai iPhone 3GS yang membengkak seperti balon letemsvetemapplem.euBaterai iPhone 3GS yang membengkak seperti balon
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Baterai iPhone 3GS yang membengkak seperti balon

KOMPAS.com - Kasus ponsel meledak kembali ramai diangkat ke permukaan. Minggu lalu, seorang remaja di Amerika Serikat dilaporkan mengalami cedera gara-gara iPhone yang tiba-tiba terbakar saat berada di dalam kantung celana.

Kali ini, sebagaimana dilansir oleh Ubergizmo, seorang pemilik Apple iPhone 3GS menjumpai baterai dalam perangkat itu menggelembung layaknya balon yang siap pecah.

Beruntung, baterai yang bengkak menjadi dua kali ukuran aslinya hingga merusak casing itu belum sempat meletus.

Si pemilik yang merupakan seorang penulis di situs berbahasa Ceko menjelaskan bahwa iPhone 3GS miliknya itu memang sudah berumur, kendati selama ini berjalan tanpa masalah.

Dia mengatakan smartphone itu dibeli tahun 2009 dan telah "berkeliling" dunia dan mengalami upgrade OS dari mulai iOS 3.0 hingga iOS 6.1.3.

Kasus baterai membengkak biasanya terjadi ketika alat penyimpan data itu sudah digunakan dalam waktu lama, mengalami overcharging, terlalu panas, atau memiliki cacat produksi dari pabrik.

JIka sudah menggelembung, maka baterai tak dapat diperbaiki, malah cenderung berbahaya karena berpotensi terbakar atau meledak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kejadian baterai membengkak karena kesalahan produksi pernah dilaporkan menimpa sejumlah pemilik Galaxy S4 pada tahun lalu, tapi hal tersebut diduga hanya terjadi pada sebagian kecil smartphone buatan Samsung itu.

Baca tentang


Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.