Kompas.com - 11/02/2014, 06:57 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Sudah menjadi hukum ekonomi, jika stok barang menipis dan permintaan banyak, maka harga akan semakin tinggi. Begitu juga yang terjadi pada smartphone dengan game Flappy Bird yang ter-install.

Kita tahu sebelumnya bahwa pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen memutuskan untuk menghapus game buatannya yang sedang naik daun tersebut dari toko aplikasi, baik di Android maupun iOS.

Mengetahui masih banyak yang penasaran dengan Flappy Bird, maka pemilik smartphone yang telah memasang game tersebut menjual mahal perangkatnya.

Diberitakan oleh The Verge (10/2/2014), di eBay kini muncul smartphone-smartphone dengan game Flappy Bird yang dijual seharga puluhan hingga ratusan ribu dollar.

Seperti Apple iPhone 5 16 GB ini yang pada Senin (10/2/2014) malam harga tawarnya telah mencapai 20 ribu dollar AS lebih (sekitar 245 juta rupiah).

Harga tersebut tentunya sangat mahal jika mengingat bahwa Flappy Bird sejatinya adalah game gratisan yang bisa diunduh. Dukungan terhadap game tersebut juga telah dihentikan.

Walau beberapa calon pembeli sudah ada yang menawar, namun keseriusan mereka diragukan. Tentu saja selain harga yang tidak masuk akal, game Flappy Bird pun juga dianggap lebih membuat frustasi alih-alih menyenangkan.

Namun bagi mereka yang suka mengoleksi software yang sedang populer dan menjadi langka, maka mereka tak ragu untuk mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk menebusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.