Apple Masih Andalkan Sony untuk Kamera iPhone

Kompas.com - 13/02/2014, 14:13 WIB
Kamera pada iPhone 5S dibekali flash dengan dua warna berbeda AppleKamera pada iPhone 5S dibekali flash dengan dua warna berbeda
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Komponen kamera pada ponsel Apple iPhone memang sudah lama menggunakan sensor buatan Sony. Di iPhone generasi terbaru yang kemungkinan diluncurkan pada 2015, Apple dikabarkan masih mempercayakan Sony untuk memasok komponen sensor kamera.

Kantor berita Nikkei asal Jepang melaporkan, Selasa (11/2/2014), Sony sedang dalam pembicaraan dengan Apple untuk menggandakan pasokan komponen kamera untuk iPhone terbaru. Sony sudah siap meningkatkan produksi demi memenuhi pesanan Apple.

Dalam laporan Nikkei, disebutkan pula bahwa Apple berencana menggunakan sensor Sony untuk kamera depan iPhone terbaru. Saat ini, kamera depan iPhone 5S menggunakan komponen dari pemasok asal Amerika Serikat dan dari produsen lain.

Pada 2013 lalu, Sony memasok hampir semua CMOS (complementary metal-oxide semiconductor) untuk kamera belakang iPhone 5S.

Sony menguasai pangsa pasar sensor CMOS di seluruh dunia pada 2012 lalu, sebesar 32,1 persen, menurut sebuah lembaga riset Techno Systems Research.

Selain Apple, Sony juga memasok sensor CMOS untuk produk ponsel pintar Samsung dan Huawei.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Nikkei
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X