Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Perkenalkan Android G Pro 2

Kompas.com - 14/02/2014, 10:33 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pesta gadget Mobile World Congress (MWC) sejatinya baru dimulai pada 24 Februari 2014 mendatang. Namun, sebelum ajang tersebut benar-benar dimulai, sudah ada vendor yang mulai memperkenalkan ponsel andalannya.

Salah satu vendor tersebut adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini telah memperkenalkan ponsel andalan terbarunya, LG G Pro 2.

Perangkat ini sendiri merupakan seri penerus dari G Pro, yang dirilis ke pasaran pada tahun 2012 lalu.

Tidak berbeda dari perangkat generasi pertama, LG G Pro 2 dapat dimasukkan ke dalam kategori phablet. Produk yang satu ini dipersenjatai layar dengan bentang 5,9 inci Full HD 1.920 x 1.080 piksel. LG G Pro generasi pertama memiliki layar berukuran 5,5 inci.

Dari segi "jeroan", LG G Pro 2 memiliki spesifikasi yang sangat bertenaga. Ia dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 2,6 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 3 GB, media penyimpanan 16/32 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Kameranya memiliki sensor gambar 13 megapiksel pada bagian belakangnya. Fitur yang dimiliki kamera tersebut cukup istimewa, yaitu mampu mengambil gambar dalam resolusi 4K dan slow-motion hingga 120 FPS.

LG G Pro 2, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (13/2/2014), sendiri akan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.  Produk itu juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti dual-browser web surfing, Knock On (menghidupkan layar hanya dengan cara mengetuknya), dan mengunci konten dalam perangkat.

Tanggal kehadiran dan harga dari LG G Pro 2 masih belum diumumkan. Perangkat tersebut dikatakan sudah akan dipamerkan pada ajang MWC mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com