Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Rilis Game "2014 FIFA World Cup Brazil"

Kompas.com - 15/02/2014, 11:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Tahun 2014 bakal menjadi tahun yang ditunggu-tunggu penggila bola sejagat. Pasalnya pada bulan Juni-Juli nanti, ajang Piala Dunia FIFA 2014 akan digelar di Brasil.

Guna memenuhi antusias sepakbola dan gamer, produsen game Electronic Arts (EA) menyatakan akan merilis game sepakbola berjudul "2014 FIFA World Cup Brazil" yang dibuat untuk platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Rencananya, game ini akan dirilis pada 15 April mendatang.

Sayangnya, game Piala Dunia ini tidak tersedia untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4.

Sebelumnya, EA telah rutin merilis game bernuansa Piala Dunia semenjak tahun 1998. Sebelumnya, tiga game Piala Dunia dirilis oleh publisher berbeda. Dikutip dari Digital Trends, game 2014 FIFA World Cup Brazil menjadi game terpisah, tidak menjadi satu dengan FIFA 15 yang belum tentu kapan akan dirilis.

Game tersebut akan memiliki 203 tim nasional dengan 7.469 pemain, 19 manajer berlisensi, serta 21 stadion baru termasuk 12 stadion asli di Brasil.

Selain itu, pemain juga disuguhi mode permainan "Road to Rio de Janiero," yang seolah membawa pemain membawa negaranya ke ajang tertinggi sepak bola tersebut. Dalam mode ini, pemain diajak untuk bermain di 14 stadion berbeda di Brasil.

Mode lain yang disajikan, terdapat mode "Road to the FIFA World Cup," serta "Captain Your Country," dimana pemain bisa memilih skuatnya dan bermain dari babak kualifikasi menuju final Piala Dunia.

Terdapat lebih dari 60 skenario yang ditawarkan EA berdasar peserta kualifikasi Piala Dunia sesungguhnya. EA belum merilis berapa banderol harga untuk game ini.

Berikut video promosi dari game 2014 FIA World Cup Brazil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com