Kompas.com - 15/02/2014, 13:34 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari laman Facebook resmi Nokia. Terpantau mulai Jumat (14/2/2014), admin akun tersebut mengubah warna dasar laman tersebut menjadi hijau.

Sebagai gambaran, laman tersebut sebelumnya didominasi oleh warna biru khas perusahaan asal Finlandia tersebut. Akun itu tersebut kini sudah didominasi oleh warna hijau, baik di bagian Profile Picture hingga Cover Photo.

WPCentral
Laman Facebook Nokia mengalami perubahan warna dasar
Mengapa Nokia mengubah warna tersebut? Pihak Nokia sendiri tidak menjelaskan maksud di balik pengubahan ini. Namun, situs WPCentral memiliki prediksi yang masuk akal terkait hal tersebut.

Menurut situs tersebut, Nokia kemungkinan mengubah laman tersebut demi menyambut kedatangan perangkat Android pertama mereka, yaitu Nokia X atau biasa dikenal dengan nama "Normandy". Perangkat ini sendiri dikabarkan akan diperkenalkan di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) pada 24 Februari mendatang.

Warna dasar hijau itu sendiri sebenarnya sejalan dengan undangan acara MWC yang dikirimkan oleh Nokia kepada beberapa media beberapa waktu lalu. Undangan tersebut didominasi dengan warna hijau, yang dilengkapi dengan tulisan "Meet Us Under The Tree" atau "Temui Kami di Bawah Pohon".

WPCentral
Undangan MWC 2014 dari Nokia
Android sendiri memang identik dengan warna hijau. Salah satu contoh yang paling mudah diingat adalah maskot dari plaform buatan Google ini, yaitu sebuah robot yang didominasi seluruh tubuhnya dengan warna hijau.

Nokia X atau Normandy adalah ponsel low-end dengan penampilan mirip lini smartphone Lumia dari perusahaan tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini diduga memiliki layar 4 inci, serta diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera 3 megapiksel, internal storage 4 GB, dukungan dual-kartu SIM, dan RAM 512 MB. Ada pula dukungan ekspansi media penyimpanan melalui slot Micro-SD.



Sumber WPCentral
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X