iPhone 6 Hadir dalam Dua Ukuran?

Kompas.com - 16/02/2014, 12:24 WIB
Seorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia. AFP PHOTO / GREG WOODSeorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia.
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - iPhone 5S belum lama ini beredar di pasar Indonesia. Namun, informasi seputar iPhone generasi berikutnya sudah mulai bermunculan di dunia maya.

Salah satu informasi yang beredar belakangan ini datang dari "sumber dalam industri teknologi yang mengaku telah melihat purwarupa iPhone 6" kepada media South China Morning Post. Dikutip dari Unwiredview, Sabtu (15/2/2014), sang sumber mengungkapkan bahwa Apple akan merilis dua versi iPhone 6 di 2014.

Sebagai gambaran, pada 2013 lalu, Apple memang sudah merilis dua seri iPhone sekaligus, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C. Namun, keduanya berada di kelas yang berbeda. iPhone 5S diposisikan sebagai produk premium, sementara iPhone 5C berada di satu level di bawahnya.

Nah, di tahun 2014 ini, Apple diprediksi tidak mengulang strategi yang sama. Meski tetap merilis dua model iPhone sekaligus, keduanya diprediksi akan tetap berada di segmen yang sama, yaitu kelas premium.

Yang membedakan di antara dua versi tersebut adalah ukuran bentang layarnya. Satu versi akan memiliki layar berukuran 4,7 inci dan versi lainnya sebesar 5,5 inci.

Salah satu versi dari iPhone 6 tersebut akan memiliki kerapatan layar sebesar 441 piksel per inci, sama dengan Samsung Galaxy S4.

Kedua versi tersebut dikabarkan akan memiliki kaca yang terbuat dari bahan safir. Sekadar catatan, hingga saat ini, Apple telah menggunakan bahan tersebut untuk sensor kamera dan pemindai sidik jari di iPhone 5S.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua versi dari iPhone 6 tersebut dikatakan bakal diperkenalkan secara resmi pada September 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X