Kompas.com - 16/02/2014, 21:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Akhir Desember 2013 lalu, BlackBerry memberi sedikit petunjuk tentang produk apa yang akan mereka luncurkan di tahun 2014. Saat itu, perusahaan asal Kanada ini membeberkan bahwa akan diluncurkan sebuah produk dengan harga terjangkau yang diberi kode nama BlackBerry "Jakarta".

Hingga saat ini, BlackBerry masih bungkam mengenai spesifikai yang akan diusung perangkat tersebut. Namun, melalui aplikasi uji performa (benchmark) Geekbench, misteri spesifikasi tersebut sedikit terkuak.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (14/2/2014), perangkat tersebut tampaknya akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 MSM8230 dual-core kecepatan 1,19 GHz, prosesor grafis Adreno 305, dan RAM 1,5 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini akan berjalan dengan BlackBerry OS versi 10.2.1.569. Sistem operasi versi ini bisa menjalankan aplikasi Android dengan format .APK.

Dalam laman tersebut memang tidak tercantum nama BlackBerry "Jakarta", melainkan "Unknown". Akan tetapi, melihat spesifikasi tersebut, banyak yang menduga bahwa perangkat ini adalah Jakarta.

PhoneArena
Inikah spesifikasi Blackberry Jakarta?
Menurut rumor yang beredar di industri teknologi, BlakckBerry Jakarta dikabarkan tidak mengusung desain papan ketik (keyboard) fisik, alias hanya menggunakan layar sentuh penuh. Untuk harganya, BlackBerry Jakarta diprediksi berada di bawah 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Perangkat tersebut dikabarkan akan diumumkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 pada Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.