Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Paling Awet, iPad atau Galaxy Note?

Kompas.com - 17/02/2014, 08:10 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Komputer tablet digemari konsumen lantaran perangkat ini mendukung mobilitas penggunanya. Hal itu harus dibarengi dengan kapasitas baterai yang besar serta konsumsi daya yang efisien, sehingga membuat daya hidup tablet menjadi lebih lama.

Bicara soal baterai perangkat tablet, produk iPad dari Apple sejak lama menyandang predikat tablet dengan daya hidup terlama, mengalahkan perangkat lain dengan sistem operasi Android.

Situs teknologi Which asal Inggris, kembali menobatkan produk Apple sebagai tablet dengan daya hidup terlama. Which melakukan uji coba pemakaian tablet berbasis iOS dan Android untuk aktivitas yang memakan daya besar, yaitu berselancar internet dan memutar video.

Hasilnya, iPad Air yang dirilis pada 2013 mampu bertahan selama 658 menit untuk berselancar internet, dan 777 menut untuk memutar video. Tablet Apple lainnya yang masuk daftar tersebut adalah iPad Mini Retina Display dan iPad 2.

Namun, saat memutar video, iPad Mini Retina Display hanya bertahan 604 menit, kalah dengan Amazon Kindle Fire HDX 8.9 (774 menit) dan Asus Google Nexus 7 generasi kedua (669 menit).

Tablet Galaxy Note 10.1 Edisi 2014 buatan Samsung masuk dalam daftar tersebut. Namun, tablet berukuran 10 inci ini hanya mampu bertahan 483 menit untuk berselancar internet dan bertahan 465 menit untuk memutar video.

Berikut daftar komputer tablet dengan daya tahan baterai terlama menurut Which:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com