Baterai Paling Awet, iPad atau Galaxy Note?

Kompas.com - 17/02/2014, 08:10 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Komputer tablet digemari konsumen lantaran perangkat ini mendukung mobilitas penggunanya. Hal itu harus dibarengi dengan kapasitas baterai yang besar serta konsumsi daya yang efisien, sehingga membuat daya hidup tablet menjadi lebih lama.

Bicara soal baterai perangkat tablet, produk iPad dari Apple sejak lama menyandang predikat tablet dengan daya hidup terlama, mengalahkan perangkat lain dengan sistem operasi Android.

Situs teknologi Which asal Inggris, kembali menobatkan produk Apple sebagai tablet dengan daya hidup terlama. Which melakukan uji coba pemakaian tablet berbasis iOS dan Android untuk aktivitas yang memakan daya besar, yaitu berselancar internet dan memutar video.

Hasilnya, iPad Air yang dirilis pada 2013 mampu bertahan selama 658 menit untuk berselancar internet, dan 777 menut untuk memutar video. Tablet Apple lainnya yang masuk daftar tersebut adalah iPad Mini Retina Display dan iPad 2.

Namun, saat memutar video, iPad Mini Retina Display hanya bertahan 604 menit, kalah dengan Amazon Kindle Fire HDX 8.9 (774 menit) dan Asus Google Nexus 7 generasi kedua (669 menit).

Tablet Galaxy Note 10.1 Edisi 2014 buatan Samsung masuk dalam daftar tersebut. Namun, tablet berukuran 10 inci ini hanya mampu bertahan 483 menit untuk berselancar internet dan bertahan 465 menit untuk memutar video.

Berikut daftar komputer tablet dengan daya tahan baterai terlama menurut Which:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.