Kompas.com - 17/02/2014, 09:56 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Misteri BlackBerry "Jakarta" sedikit demi sedikit mulai terkuak. Setelah beredar spesifikasinya, kini tersebar sebuah gambar yang disinyalir sebagai produk low-end terbaru milik BlackBerry ini.

Dalam gambar yang dilansir oleh situs N4BB, Senin (17/2/2014), terlihat bahwa Jakarta memiliki desain candybar dan tidak dilengkapi dengan keyboard fisik.

Menurut pengamatan KompasTekno, cangkang bagian belakang dari perangkat ini tampaknya menggunakan bahan bertekstur yang dapat membuatnya terasa lembut dan tidak licin. Belum diketahui jenis serat tersebut, apakah akan menggunakan bahan karbon atau tidak. Sekadar gambaran, serat karbon digunakan oleh BlackBerry Q10 dan Z30.

BlackBerry juga tampak menggunakan dua buah kamera di perangkat ini, yaitu di bagian depan dan belakang. Terdapat juga lampu flash. Dari gambar tersebut, tampaknya BlackBerry Jakarta akan berjalan di sistem operasi terbaru, BlackBerry 10.2.1.

Sejak CEO Interim BlackBerry John Chen mengumumkan akan dirilisnya BlackBerry Jakarta pada akhir Desember 2013, informasi seputar perangkat tersebut memang sangat terbatas. Perusahaan asal Kanada ini memang menutup rapat informasi terkait perangkat tersebut.

Namun, menjelang Mobile World Congress (MWC), ajang di mana BlackBerry diduga kuat akan merilis Jakarta, informasi perihal perangkat tersebut mulai bermunculan.

Selain gambar, spesifikasi yang diduga milik dari perangkat ini sempat muncul di situs Geekbench. Perangkat tersebut dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 MSM8230 dual-core kecepatan 1,19 GHz, prosesor grafis Adreno 305, dan RAM 1,5 GB.

Produk ini pun tidak akan diluncurkan dengan nama "Jakarta" di pasar. Menurut kabar yang beredar, ia akan memiliki nama resmi BlackBerry Z3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber N4BB
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.