Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Perangkat KitKat Low End Pertama

Kompas.com - 17/02/2014, 12:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah mengumumkan seri G Pro 2, pabrikan smartphone Korea, LG akan menjadi pusat perhatian di ajang pameran industri mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress yang akan diselenggarakan akhir Februari 2014.

Pasalnya, di ajang tahunan tersebut LG akan menampilkan smartphone generasi ketiga dari lini L Series. Apa kehebatannya? Dengan meluncurkan L Series terbaru, LG menjadi vendor pertama yang membuat smartphone mid-/low-end yang dibekali dengan OS terbaru, Android KitKat.

L Series yang akan diluncurkan LG adalah seri L40, L70, dan L90, yang mengusung ukuran layar beragam, dari 4,5 hingga 4,7 inci. Semua lini L Series terbaru LG dibekali dengan prosesor dual core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 4GB/8GB.

DIkutip dari The Next Web (17/2/2014), smartphone kelas menengah-kebawah buatan LG ini ditujukan bagi pasar di negara-negara berkembang, karena itu LG tidak menyertakan dukungan koneksi LTE.

Yang menarik, LG LSeries terbaru juga akan dilengkapi dengan apa yang dinamakan LG dengan smart cover (Quick Window). Selain berfungsi untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan, cover yang transparan ini memungkinkan pengguna melihat informasi di layar tanpa harus membuka penutupnya.

LG belum mengumumkan berapa harga masing-masing perangkat.

L series generasi ketiga diluncurkan LG untuk bersaing dengan smartphone-smartphone mid end buatan Lenovo dan Huawei. Berdasar riset Gartner, di kuartal 4 2013 lalu, LG menjadi vendor terbesar keempat dengan pangsa pasar 4,5 persen, sementara Lenovo 4,6 persen.

Huawei, di periode yang sama memiliki pangsa pasar 4,8 persen. Gartner mengatakan bahwa penjualan smartphone Huawei meningkat 85 persen di kuartal empat 2013 dan menempati posisi tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com