Kompas.com - 17/02/2014, 12:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Setelah mengumumkan seri G Pro 2, pabrikan smartphone Korea, LG akan menjadi pusat perhatian di ajang pameran industri mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress yang akan diselenggarakan akhir Februari 2014.

Pasalnya, di ajang tahunan tersebut LG akan menampilkan smartphone generasi ketiga dari lini L Series. Apa kehebatannya? Dengan meluncurkan L Series terbaru, LG menjadi vendor pertama yang membuat smartphone mid-/low-end yang dibekali dengan OS terbaru, Android KitKat.

L Series yang akan diluncurkan LG adalah seri L40, L70, dan L90, yang mengusung ukuran layar beragam, dari 4,5 hingga 4,7 inci. Semua lini L Series terbaru LG dibekali dengan prosesor dual core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 4GB/8GB.

DIkutip dari The Next Web (17/2/2014), smartphone kelas menengah-kebawah buatan LG ini ditujukan bagi pasar di negara-negara berkembang, karena itu LG tidak menyertakan dukungan koneksi LTE.

Yang menarik, LG LSeries terbaru juga akan dilengkapi dengan apa yang dinamakan LG dengan smart cover (Quick Window). Selain berfungsi untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan, cover yang transparan ini memungkinkan pengguna melihat informasi di layar tanpa harus membuka penutupnya.

LG belum mengumumkan berapa harga masing-masing perangkat.

L series generasi ketiga diluncurkan LG untuk bersaing dengan smartphone-smartphone mid end buatan Lenovo dan Huawei. Berdasar riset Gartner, di kuartal 4 2013 lalu, LG menjadi vendor terbesar keempat dengan pangsa pasar 4,5 persen, sementara Lenovo 4,6 persen.

Huawei, di periode yang sama memiliki pangsa pasar 4,8 persen. Gartner mengatakan bahwa penjualan smartphone Huawei meningkat 85 persen di kuartal empat 2013 dan menempati posisi tiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.