BBM Hadir Juga di Android Gingerbread

Kompas.com - 19/02/2014, 09:10 WIB
Ilustrasi BlackBerryIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ilustrasi

KOMPAS.com — Sesuai janjinya akhir Januari lalu, hari Rabu (19/2/2014) ini, BlackBerry meluncurkan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger untuk sistem operasi Android lawas "Gingerbread".

BBM untuk Android sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store atau langsung melalui tautan berikut ini. Bisa pula diperoleh dengan mengakses situs www.BBM.com dari ponsel Android yang bersangkutan.

BBM bisa dijalankan pada OS Android "Gingerbread" mulai versi 2.3.3 ke atas.

Sebelumnya, aplikasi BBM hanya bisa dijalankan pada smartphone yang dilengkapi OS Android "Ice Cream Sandwich" (versi 4.0) ke atas. Kini, para pemilik perangkat "Gingerbread" bisa ikut nimbrung dalam percakapan di aplikasi chatting populer itu.

OS Android Gingerbread sendiri hingga kini memang masih banyak digunakan, meski sudah berumur tiga tahun sejak diluncurkan pada Februari 2011.

"Dengan senang hati, kami menyambut banyak pengguna baru ke komunitas BBM, lewat 21 persen basis pengguna Android di seluruh dunia yang menjalankan Gingerbread," ujar kepala produk dan pemasaran BBM, Jeff Gadway, dalam sebuah posting di blog BlackBerry.

Dengan kata lain, Jumlah gadget berbasis "Roti Jahe" yang beredar hingga kini mencapai seperlima dari total populasi perangkat Android. Angka tersebut bahkan masih lebih besar dibandingkan Android "Ice Cream Sandwich" yang lebih baru dari Gingerbread.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X