Kompas.com - 19/02/2014, 10:03 WIB
Press image resmi Nokia X @evleaksPress image resmi Nokia X
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Setelah berbulan-bulan jadi spekulasi, Nokia akhirnya meluncurkan teaser resmi untuk smartphone Android pertamanya. Teaser tersebut dirilis sebelum diselenggarakannya ajang MWC 2014 di Barcelona, 24 Februari 2014 mendatang.

Teaser berupa press image resmi yang dibuat oleh Nokia tersebut pertama kali beredar dari akun Twitter @evleaks yang sering memposting informasi bocoran terbaru dunia gadget. Dalam foto tersebut, nampak smartphone Nokia dengan bingkai warna hijau khas Android, dengan tulisan Nokia X yang juga berwarna sama.

Ditengarai, Nokia X adalah nama resmi smartphone Android Nokia yang akan diluncurkan di ajang MWC 2014. Sebelumnya, bocoran smartphone Android Nokia yang memiliki nama sandi "Normandy" tersebut juga telah banyak beredar di Internet.

Berdasar bocoran sebelumnya yang terkuak, Nokia X memiliki prosesor dual core dengan clock 1 GHz, RAM 512 MB, chipset Qualcomm Snapdragon 20, slot dual-SIM, dan baterai dengan kapasitas 1500 mAH. 

Nokia X dirumorkan akan mengusung ukuran layar 4 inci dengan resolusi 480x800 pixel. Antarmuka Nokia X juga merupakan gabungan dari smartphone Asha dan tile Windows Phone.

Selain itu, Nokia X juga sempat dirumorkan memiliki kamera 3 atau 5 megapixel, serta versi sistem operasi yang akan digunakan. Beberapa ada yang mengatakan Android Nokia pertama ini akan mengusung KitKat, sementara yang lain mengatakan Jelly Bean.

Nokia X dibuat untuk bersaing dengan gadget-gadget kelas menengah, bukan untuk menyaingi perangkat kelas atas seperti Galaxy S4 atau HTC One. Di Vietnam, sebuah toko retail online sempat memajang Nokia X dengan banderol harga 110 dollar AS.

Setidaknya, sekarang nama resmi Android Nokia telah diumumkan, detil lebih lanjut kita tunggu peluncurannya di ajang MWC 2014 pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.