Galaxy S5 Bakal Pakai Layar 5,2 Inci?

Kompas.com - 19/02/2014, 14:32 WIB
Samsung Galaxy S4 SamsungSamsung Galaxy S4
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel pintar Android terbaru andalannya, yaitu Galaxy S5, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari 2014.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada Bloomberg, Rabu (19/2/2014), bahwa Galaxy S5 akan diluncurkan bersama-sama dengan dengan perangkat jam tangan pintar Galaxy Gear.

Salah satu peningkatan pada Galaxy S5 adalah layar yang lebih besar yaitu 5,2 inci. Tak hanya itu, kualitas warna pada layar akan ditingkatkan sehingga membuatnya makin "kinclong."

Komponen baterai dan sensor kamera pada perangkat ini juga akan ditingkatkan. Selain itu, ada kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan itu masih menggunakan teknologi pemindai mata pada Galaxy S5.

Sekadar catatan, ponsel Android andalan Samsung generasi sebelumnya, Galaxy S4, mengusung desain layar seluas 5 inci serta dibekali kamera 13MP.

Menurut analis Roberta Cozza dari lembaga riset Gartner, spesifikasi merupakan hal penting, tetapi yang tak kalah penting bagi Samsung adalah menemukan cara agar konsumen mau memilih produknya.

"Mereka harus menemukan cara untuk menggaet pengguna agar memilih merek Samsung di berbagai jenis perangkat untuk lebih bersaing dengan Apple," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun masih menjadi produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung harus menghadapi angka pengiriman yang menurun. Menurut lembaga riset IDC, Samsung mengirimkan 112 juta unit ponsel pintar pada kuartal keempat 2013, turun dari 113,6 juta unit ponsel pada kuartal yang sama tahun 2012.

Penjualan ponsel andalan Galaxy S4 juga disebut mengalami penurunan. Berdasarkan sejumlah data yang ditampung Bloomberg, sejak dirilis pada bulan April 2013, Samsung dilaporkan telah menjual 63,5 juta unit Galaxy S4 hingga kini. Angka tersebut menurun jika dibandingkan penjualan Galaxy S3, yang mencapai 65,6 juta unit.

Sementara kompetitor terberat Galaxy S4, yaitu iPhone 5S dari Apple, sejak dijual pada bulan September hingga Desember 2013, berhasil mencapai angka penjualan 51 juta unit.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.