Antrean Masuk Toko Windows Phone Dipangkas

Kompas.com - 19/02/2014, 15:03 WIB
Tampilan Windows Phone 8 NokiaTampilan Windows Phone 8
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selama ini, pengembang aplikasi (developer) di ekosistem Windows Phone mengeluhkan lamanya proses sertifikasi aplikasi buatan mereka sebelum akhirnya dipajang di toko aplikasi Microsoft.

Setelah cukup lama, Microsoft akhirnya mendengar keluhan developer dan berusaha mempercepat proses sertifikasi tersebut.

Dikabarkan Phone Arena, Senin (17/2/2014), Microsoft sedang membuat alur kerja baru untuk memperbaiki dan meningkatkan proses sertifikasi untuk OS Windows Phone. Microsoft menargetkan sertifikasi tersebut bisa selesai dalam satu hari atau bahkan satu jam, namun dengan tetap mempertahankan kualitas aplikasi.

Alur kerja proses sertifikasi ini telah dirancang Microsoft semenjak beberapa bulan lalu. Berkat sistem baru ini, kini developer akan mendapatkan pemberitahuan tentang proses sertifikasi aplikasi mereka dengan berbagai jalur.

Sebelumnya, developer hanya mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail, dengan file PDF yang disertakan. Ke depannya, developer bisa mengetahui informasi terbaru tentang aplikasi mereka melalui Dev Center Dashboard mereka masing-masing.

Selain itu, dalam dashboard developer juga disertakan informasi tambahan, seperti jumlah download tiap-tiap aplikasi dan transaksi in-app purchase yang terjadi.

Microsoft mengklaim alur kerja sertifikasi tersebut telah mulai digunakan beberapa minggu yang lalu. Update baru tersebut membutuhkan waktu beberapa lama sebelum akhirnya semua developer bisa menikmatinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.